Jawa Pos

Film Apik Sarat Pesan Moral

Gala Premiere Moon Cake Story

-

SURABAYA – Garin Nugroho kembali menunjukka­n kelasnya sebagai sutradara. Pesan moral tentang toleransi yang menyentuh hati dikemas apik dalam balutan visual dan alur cerita yang indah. Kualitas hasil karyanya itu tersaji dalam film Moon Cake Story. Film drama yang sarat pesan moral itu dibintangi aktor dan aktris andal seperti Morgan Oey, Bunga Citra Lestari (BCL), Dominique Diyose, hingga Melati Zein. Interaksi antara David (pengusaha kaya yang diperankan Morgan Oey) dan Asih (perempuan bersahaja yang diperankan BCL) menjadi pusat cerita dalam film tersebut. Pelaksana produksi film Moon Cake Story Albert Limboro mengungkap­kan, film yang diproduksi Multivisio­n Plus (MVP) bersama Tahir Foundation itu memang mengangkat fenomena sosial yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Pesan moral utama yang ingin disampaika­n adalah indahnya kebersamaa­m tetap bisa hadir di tengah perbedaan. ”Kuncinya, berbagi itu indah,” ujarnya saat gala premiere di Cinema XXI Tunjungan Plaza 3 kemarin (23/3). Albert mengakui, dalam proses produksi film Moon Cake Story, tim MVP terlibat aktif berdiskusi dengan Dato Sri Tahir. Latar belakang Tahir sebagai konglomera­t yang terkenal dengan kegiatan filantropi turut mewarnai ide alur cerita dalam film tersebut. Pesan kuat tentang pentingnya berbagi dengan sesama dimunculka­n dalam salah satu dialog antara David dan Asih. ”Buat apa kamu bekerja kalau tidak memberikan pengaruh apa-apa untuk orang sekitar,” kata Albert menirukan Asih.

Morgan Oey yang kemarin hadir di Tunjungan Plaza mengakui, kemampuan aktingnya benarbenar dieksplora­si oleh Garin Nugroho. Peran sebagai pengusaha muda kaya raya yang mengidap penyakit Alzheimer menjadi tantangan tersendiri bagi mantan personel boyband SM*SH itu. ”Saya belajar banyak dari film ini,” ucapnya.

Morgan mengakui, film Moon Cake Story tak hanya mengasah kemampuan aktingnya. Namun, juga mengasah kepekaan hatinya agar bisa menjadi orang yang lebih berempati dengan orang-orang di sekitarnya. ”Di usia yang masih muda, sosok David sungguh luar biasa,” ujarnya. (bri/c10/owi)

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? ANTUSIAS: Morgan Oey (kiri) bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana (tengah) saat gala premiere Moon Cake Story kemarin.
DIPTA WAHYU/JAWA POS ANTUSIAS: Morgan Oey (kiri) bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana (tengah) saat gala premiere Moon Cake Story kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia