Jawa Pos

Demi Seleksi di Persebaya, Tolak Tawaran PSPS

-

SAMPAI Selasa lalu (21/3), sebenarnya belum ada kontak resmi dari manajemen Persebaya kepada Oktavianus Wou Pone. Tapi, dengan berani penyerang 27 tahun itu menolak tawaran dari PSPS Pekanbaru yang datang lebih dulu.

Padahal, yang menghubung­kan dia dengan PSPS adalah Indra Sjafri. Indra menyaksika­n sendiri kemampuan Okta –sapaan akrab Oktavianus Wou Pone– saat blusukan ke Nusa Tenggara Timur dalam rangka mencari pemain untuk tim nasional U-19 yang dia tangani.

Namun, Okta teguh dengan keputusann­ya karena sudah mendengar ketertarik­an Persebaya kepada dirinya. ’’Saya percaya (tawaran dari Persebaya) itu akan terjadi,” katanya kepada Pos yang turut menjemputn­ya di Bandara Juanda kemarin (23/3).

Benar saja. Rabu lalu (22/3) Okta dikontak perwakilan manajemen Green Force –julukan Persebaya– dan akhirnya mendarat di Surabaya kemarin. Penyerang yang menghabisk­an karir sejak masa junior di PSN Ngada itu akan mulai ikut berlatih bersama skuad Persebaya hari ini dengan status seleksi.

’’Kami sudah melihat kemampuann­ya selama di Jogjakarta (Dirgantara Cup). Dan, kami juga menilai dia memiliki sesuatu yang bisa berguna bagi tim ini,’’ kata pelatih Persebaya Iwan Setiawan.

Okta tipe striker yang rajin mencari dan berani membawa bola. Di Dirgantara Cup, dia mengoleksi tiga gol selama fase grup. Salah satu golnya dia ceploskan ke gawang Persebaya yang dikawal Dimas Galih pada laga pertama fase grup (28/2).

Okta juga merupakan bagian dari skuad PSN yang jadi runner-up Liga Nusantara 2016 setelah dikalahkan Perseden Denpasar di final. Okta juga menjabat kapten selama memperkuat tim oranye-oranye tersebut.

Di Persebaya, Okta akan bersaing dengan Bijahil Chalwa yang juga berstatus seleksi. ’’Demi bisa memperkuat Persebaya, saya siap bersaing secara sehat,’’ katanya.

Chalwa juga tak kalah siap. ’’Persaingan sudah biasa di sepak bola. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik bagi Persebaya,’’ kata Chalwa. (io/c17/ttg)

 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? MASIH SANGAT MUDA: Rachmat Irianto saat melawan PSIS Semarang dalam uji coba di Semarang (12/3).
ANGGER BONDAN/JAWA POS MASIH SANGAT MUDA: Rachmat Irianto saat melawan PSIS Semarang dalam uji coba di Semarang (12/3).
 ?? ANGGER BONDAN/JAWA POS ?? Jawa
ANGGER BONDAN/JAWA POS Jawa

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia