Jawa Pos

Obat Kecewa Lepasnya Peter Odemwingie

-

BANGKALAN – Pada Jumat (24/3), seharusnya Peter Odemwingie sudah tiba di Jakarta. Mantan pemain Stoke City itu dikabarkan telah sepakat bergabung dengan Madura United. Namun, upaya memboyong pemain 35 tahun asal Nigeria tersebut batal.

Manajer Madura United Haruna Soemitro mengungkap­kan, batalnya Odemwingie disebabkan ulah salah satu kontestan Liga 1. Menurut dia, ada upaya pembajakan. Padahal, Odemwingie sudah menandatan­gani surat prakontrak dengan Madura United. Namun, dalam perjalanan menuju Indonesia, agen Odemwingie di Inggris membatalka­nnya. Odemwingie ditawari kontrak dengan nilai fantastis oleh petinggi salah satu tim di Liga 1.

’’Kami sudah urus jadwal keberangka­tannya, termasuk tiket pesawat,’’ ujar Haruna. ’’Menurut saya, ini adalah masalah etika. Ini adalah pembajakan. Kami akan urus sebagaiman­a regulasi yang terdapat di peraturan FIFA,’’ tegasnya.

Madura United tidak bakal ngotot mendatangk­an marquee player. Sebab, tanpa marquee player, Fabiano Beltrame dkk bisa merajai Cilacap Cup 2017. Gelar itu diraih setelah Madura United mengalahka­n Bhayangkar­a FC dengan skor 2-0 di partai puncak Sabtu (25/3). Pemain anyar Madura United Redouane Zerzouri menjadi pembuka keunggulan pada menit ke-18. Gol kedua dicetak penggawa U-22 Saldi pada injury time.

Pelatih Gomes de Olivera pun memuji kontribusi pemain barunya, Redouane Zerzouri. ’’Kemampuann­ya sangat membantu tim ini tampil baik dalam dua pertanding­an terakhir. Saya harap dia lebih berkembang lagi,’’ tutur Gomes.

Zerzouri sendiri merasa senang bisa memberikan kontribusi buat tim barunya. ‘’ Ini penting, karena saya pemain baru di Indonesia,” papar Zerzouri seperti dikutip situs resmi Madura United. (dam/han/c14/bas)

 ?? MADURA UNITED FOR JPRM ??
MADURA UNITED FOR JPRM

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia