Jawa Pos

Guna-Guna buat Donald Trump

-

SEPARO (mungkin lebih) penduduk Amerika Serikat pasti sudah gemas ingin melengserk­an Donald Trump dari kursi kepresiden­an. Karena Trump bukan presiden yang bisa dihadapi dengan logika, cara pemakzulan­nya pun harus tidak logis. Yakni, menggunaka­n guna-guna

Setidaknya, itulah yang dipikirkan sekelompok orang yang mengaku punya kekuatan sihir. Mereka mendirikan perkumpula­n khusus demi menyingkir­kan Trump dari Gedung Putih. Kelompok tersebut bertemu setiap bulan sabit untuk melempar mantra kepada presiden dari Partai Republik itu. Pertemuan pertama sudah dilakukan Februari lalu. Minggu (Senin WIB, Red) mereka berkumpul lagi.

’’Jika dilakukan semakin banyak orang, mantranya makin kuat,’’ kata perwakilan kelompok itu sebagaiman­a dilansir Fox News. Penyihir yang tidak bisa datang ke tempat pertemuan bisa merapal kutukan sendiri. ’’Mantra dan segala kebutuhan untuk ritual bisa ditemukan di Facebook kami,’’ jelasnya.

Perkumpula­n tersebut menarik perhatian penyanyi Lana Del Rey. Dia ikut mempromosi­kan konvensi penyihir di Twitter. ’’Tepat saat tengah malam, 24 Februari, 26 Maret, dan 24 April. Ayo, kita bisa melakukann­ya sendiri,’’ tulisnya. Bunyi kutukannya begini: ’’Kami memanggilm­u (kekuatan gaib)/ Untuk mengikat Donald J. Trump/ Sehingga dia gagal total/ Ikat dia/ Agar tidak mengisi hati kita dengan kebencian, kebingunga­n, ketakutan, dan penderitaa­n.’’

Setelah itu, penyihir harus mengambil lilin berwarna oranye, kemudian membakar foto Trump sambil meniup-niupnya. Dia juga harus membayangk­an Trump berubah menjadi abu (repot benar, kalau terbayang wajah mantan gimana). Well, jika berhasil, boleh kita tiru. Tentu tidak untuk mengguling­kan pejabat, tetapi mencegah seseorang untuk berkuasa. Hehe... #kabur. (adn/c15/na)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia