Jawa Pos

Biasakan Pemain dengan Jadwal Mepet

Persegres Agendakan Dua Uji Coba Berdekatan

-

GRESIK – Rangkaian agenda uji coba terus digeber Persegres Gresik United. Kali ini dua tim sekaligus sudah dijadwalka­n sebagai lawan tanding tim asuhan Hanafi tersebut, yakni Persepam Pamekasan dan Bhayangkar­a FC.

Oleh Hanafi, dua agenda uji coba itu akan dijadikan simulasi Liga 1. Karena itulah, jadwal tanding melawan dua klub beda kasta tersebut diatur berdekatan. Yang pertama melawan Persepam Pamekasan hari ini. Dua hari kemudian alias Jumat (31/3) menghadapi Bhayangkar­a FC.

Hanafi sengaja membuat jadwal yang mirip dengan situasi kompetisi di Liga 1 mendatang. Selain mematangka­n strategi melawan dua tim yang berbeda, dia bisa melihat kondisi fisik pemainnya jika bertanding di jadwal yang mepet.

”Mental mereka akan terlatih nanti. Jadi, benar-benar sudah siap saat bertanding di Liga 1 kelak,” katanya.

Karena itu, Hanafi akan menurunkan skuad terbaik untuk dua laga tersebut. Dia ingin mengetahui seberapa jauh kemampuan anak asuhnya dalam menerapkan strategi. ”Walau lawan tim Liga 2, kami tetap menurunkan skuad terbaik,” terangnya.

Mantan pelatih Perseru Serui itu juga akan menurunkan beberapa pemain pelapis nanti. Tujuannya, para pemain cadangan bisa ikut merasakan suasana kompetisi. ” Biar nanti tim inti dan cadangan sama-sama punya kemampuan yang rata,” tutur dia.

Di sisi lain, pertanding­an melawan Persepam Pamekasan hari ini juga bakal menjadi debut Goran Gancev setelah dikontrak Persegres pada 22 Maret lalu. Saat ditemui Jawa Pos di kediamanny­a di kawasan Surabaya Barat, Goran mengaku siap untuk menunjukka­n kemampuan terbaik pada laga perdananya itu.

”Seminggu terakhir sudah berlatih bersama tim ini. Besok (hari ini, Red) ujian pertama saya,” jelasnya.

Goran mengungkap­kan, hasil pertanding­an memang tidak penting pada laga melawan Persepam hari ini. Sebab, laga tersebut hanyalah uji coba.

Yang jauh lebih penting, bagaimana timnya bisa secara utuh menerapkan strategi pelatih dan bermain secara maksimal. ”Jika kita bermain baik, kemenangan pasti menyusul,” ucap dia.

Sementara itu, Sekretaris Tim Persegres Gresik United Hendry Febri mengungkap­kan, pertanding­an hari ini berlangsun­g secara tertutup. Pihaknya juga merahasiak­an lokasi pertanding­an Persegres melawan Persepam. ”Tim kami ingin berfokus pada penerapan simulasi. Jadi, kami berharap suporter mengerti,” ujarnya. (rid/c11/ttg)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia