Jawa Pos

Ujian, Indra Pulangkan Semua Pemain

-

PELATIH tim nasional (timnas) U-19 Indra Sjafri tidak hanya berjuang keras membentuk skuad yang solid dan tangguh. Namun, dia juga tidak lupa memberikan perhatian kepada para pemain yang saat ini mengikuti pemusatan latihan di Cijantung, Jakarta Timur.

Untuk itu, menjelang ujian nasional (unas) yang berlangsun­g awal April nanti, mantan pelatih Bali United FC tersebut berencana mengembali­kan para pemain ke daerah masing-masing pada 1 April nanti. ’’Biar para pemain bisa lebih fokus mempersiap­kan diri untuk ikut ujian,’’ kata Indra.

Terdapat 35 pemain yang mengikuti pemusatan latihan nasional proyeksi Piala AFF U-19 di Myanmar pada September mendatang. Mayoritas mereka adalah anak-anak muda yang duduk di kelas III SMA.

Indra menerangka­n, dirinya mengingink­an semua pemain yang men- jadi anak asuhnya bisa meraih kesuksesan dalam setiap kesempatan. ’’Artinya, tidak hanya di lapangan, mereka juga harus sukses dalam dunia akademis,’’ ujarnya.

Keputusan Indra untuk memulangka­n seluruh pemain pada awal April itu disambut gembira para pemain. Rachmat Irianto adalah salah seorang di antara sekian banyak pemain yang bersyukur dengan adanya kebijakan tersebut. Sebab, bek tengah Persebaya Surabaya itu juga sedang bersiap untuk mengikuti ujian akhir nasional.

’’Senang sekali kalau diberikan kesempatan untuk kembali menjalani ujian di daerah masing-masing,’’ kata Rian.

Putra mantan libero Persebaya dan timnas Bejo Sugiantoro itu menyatakan sudah sangat siap untuk menjalani ujian. ’’ Saya sudah belajar lewat online,’’ ujarnya. ( ben/ c4/ ttg)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia