Jawa Pos

Sisi Lain Lara Croft

-

LOS ANGELES – Tomb Raider is back. Kemarin (28/3) rumah produksi Metro-Goldwyn-Mayer Pictures dan Warner Bros. Pictures merilis foto-foto terbaru Lara Croft. Tokoh yang kini diperankan Alicia Vikander itu terlihat di tiga setting yang berbeda. Yakni, di tengah hutan, tepi laut, dan tengah padang tandus.

Penggambar­an sosok Lara itu jelas jauh dari image Lara Croft yang diperankan Angelina Jolie. Lara versi Jolie identik dengan tank top dan hot pants serbahitam. Vikander, di sisi lain, mengenakan pakaian yang lebih fungsional. Yakni, tank top dan celana kargo berwarna tanah. Vikander menggambar­kan Lara sebagai karakter yang cerdas, tangguh, tapi juga punya sisi rapuh.

”Peran ini sangat seru. Aku dituntut masuk ke karakter sekaligus menampilka­n aksi fisik,” jelas aktris kelahiran 3 Oktober 1988 itu sebagaiman­a dikutip Vanity Fair. Bagi aktris yang sebelumnya dikenal lewat film-film drama tersebut, menjadi Lara juga hal baru. ”Sosok ini bisa jadi teladan buat para perempuan muda,” ucap peraih Oscar lewat The Danish Girl itu.

Maklum jika sosok Lara tersebut berbeda dengan versi Jolie. Film itu pun bukan remake dari dua film Lara Croft: Tomb Raider yang tayang pada 2001 dan 2003. Sutradara Roar Uthaug mengadapta­si plot game Tomb Raider rilisan 2013.

”Kita bakal melihat lebih banyak sisi humanistis Lara. Dia akan menempuh perjalanan yang memaksanya berusaha melebihi batas,” tutur Uthaug sebagaiman­a dikutip BBC. Dalam sinopsis resminya, Lara Croft dikisahkan bekerja sama dengan Lu Ren (Daniel Wu) untuk mencari ayahnya, Lord Richard Croft (Dominic Cooper). ”Kami menggambar­kan perkembang­an Croft dari seorang biasa menjadi petualang yang skillful dan layak disebut Tomb Raider,” lanjut Uthaug. Tomb Raider dijadwalka­n tayang pada Maret 2018. (fam/c11/na)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia