Jawa Pos

Angga/Ricky Punya Beban Sangat Berat

Hadapi India Superserie­s

-

JAKARTA – Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi akan kembali turun pada turnamen penting, yakni India Superserie­s. Keduanya harus membuktika­n bahwa mereka layak berada di jajaran top ganda putra dunia. Sebab, Angga/Ricky belum menunjukka­n performa hebat sepanjang tahun ini.

Pada gelaran All England 2017, pasangan yang sekarang berada di rangking 8 dunia itu hanya mampu bertahan sampai babak kedua. Sedangkan ganda Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tampil fantastis untuk merebut gelar juara.

Pelatih ganda putra nasional Herry Iman Pierngadi menuntut pasangan itu bisa memperliha­tkan perubahan yang signifikan. Terlebih, mereka diproyeksi­kan bakal turun di dua ajang penting lainnya. Yakni, Ma laysia Open Superserie­s Premier dan Singapore Superserie­s. ” Tantangan tahun ini memang lebih besar buat Angga/Ricky,” kata Herry kepada

Jawa Pos kemarin. Menurut dia, masalah besar yang masih dihadapi ganda tersebut adalah pergerakan kaki Ricky yang belum kembali sigap. Hal itu wajar karena sebelumnya pebulu tangkis kelahiran Cirebon tersebut mengalami cedera engkel kanan. Itulah yang dinilai Herry IP membuat performa pasangan tersebut belum stabil. ”Bagi saya, mereka harus siap menang dan kalah di India,” ujarnya.

Pada babak pertama hari ini, Angga/Ricky akan menghadapi Evgenij Dremin/ Denis Grachev (Rusia), pasangan berperingk­at 51 dunia.

Sementara itu, Marcus/ Kevin akan bertemu Chen Hung Ling/ Wang Chi- Lin Wang ( Taiwan). Adapun satu ganda putra nasional Berry Angriawan/ Hardianto akan me nantang unggulan kedua asal Je pang Takeshi Kamura/ Keigo Sonoda.

”Secara teknis mungkin hanya Berry/Hardi yang punya persiapan lebih matang,” lanjut Herry. ”Sedangkan Angga/Ricky dan Marcus/Kevin hanya punya waktu sepekan istirahat setelah All England,” imbuhnya.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti berharap ganda putra men jadi sektor yang bisa membawa pulang gelar dari India. ( nap/ c21/ nur)

 ?? DOK PBSI ?? MENURUN: Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi saat berlaga di All England 2017. Pada turnamen itu, mereka hanya sampai di babak kedua.
DOK PBSI MENURUN: Angga Pratama/ Ricky Karanda Suwardi saat berlaga di All England 2017. Pada turnamen itu, mereka hanya sampai di babak kedua.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia