Jawa Pos

Masih Pantas Disebut Calon Juara?

Dibantai Spurs, Cavaliersi­ers Tergelinci­r dari Puncak

-

SAN ANTONIO – Ini pembantaia­nian memalukan. Sesederhan­a itu.

Juara bertahan Cleveland Cavavalier­s yang kembali memainkan Big Three –LeBron James, Kyrie Irving,ng, dan Kevin Love– ternyata tampil begitu buruk di AT&T Center. Merekaeka dibantai tuan rumah San Antonio nio Spurs dengan margin 29 poin, 74103. Jadi, pertanyaan­nya sekarang,ng, masih pantaskah mereka difavoritr­itkan untuk kembali menjadi juara?ra?

Kalau dilihat dari statistik sekarang,ng, di atas kertas, tampaknya Cavalierse­rs akan sangat berat untuk menjadiadi

LeBron dkk begitu labil musim ini dengan rekorkor kurang istimewa, cuma 47-26.

Kekalahan kemarin pun menjadiadi klimaks. Cavaliers untuk kali pertamama tersingkir dari puncak klasemen wilayah timur. Padahal, sudahh di depan mata (bergulir 16 April).

Cavaliers yang tidak pernah tergusursu­r dari puncak klasemen sejak 17 November akhirnya disalip Boston Celtics yang punya rekor menang kalah lah 48-26. ’’Ini masa-masa yang sulit bagi kami,” ucap LeBron kepada .

’’Semua orang membicarak­an tim ini. Tapi, akan ada saat di mana aku akan menjawab semuanya. Sekarang ang kami hanya perlu bangkit dan mengegelua­rkan semuanya saat bertanding,’’ ng,’’ imbuh sang MVP empat kali itu.

Pada 10 Januari, Cavaliers masihsih unggul 5,5 atas Celtics. Namun, sejak saat itu, Isaiah Thomasmas dkk menggila. Terhitung, sejak saat aat itu, Celtics membukukan rekor 2511. Sedangkan Cavaliers hanya punya rekor 19-17. Keberhasil­an me- muncaki klasemen wilayah timur adalah yang pertama bagi Celtics sejak musim 2007–2008. Cavaliers Tyronn Lue mengatakan, timnya ’’kehabisan bensin’.’ bensin’’.

Lue punya kesalahan fundamenta­l sejak awal musim. Dia terlalu memaksa Big Three bermain lebih panjang. LeBBron LeBron kini punya catatan

37,5 menit per Sementara itu, Irving dan Love masingmasi­ng 34,9 dan 31,2 menit.

Ketergantu­ngan Cavaliers kepada Big Three berdampak negatif karena membuat performa mereka menurun. Dari data yang dilansir Cavaliers kini tercatat sebagai tim paling lamban dalam membangun serangan di NBA.

Sementara itu, kemenangan tersebut membuaat membuat Spurs menyapu bersih empat kemenangan melawan finalis NBA dalam dua musim terakhir. Yakni, masing-masing 2-0 melawan Cavaliers dan Golden State Warriors.

Kemenangan itu juga menegaskan status Kawhi Leonard sebagai bintang utamma utama Spurs. Kemarin MVP Final 2014 itu menjadi timnya dengan 25 poin.

Perform Performa ma Leonard saat melawan LeBron juga terus membaik. Dia punyapun ya rekor 5- 5-3 3 di musim reguler. Itu termasuk ketika LeBron ma masihsih menjadi pemain Miami Heat. Namun,Nam un, Leonard menolak pendapat bahwa Spurs hebat hanya karena dirinya.

’’ ’’SetiapSeti­ap orang dalam tim kami ingin bermain lebih baik. Ini menyenangm­e nye nangkan. Basket menyenangk­an. Luar biasa karena justru kami dibayar untuk memainkan olahraga ini,’’ kata Leonard kepada (irr/c17/nur)( irr/ c17/nur) g a t

 ??  ?? back-to-back champion. game playoff ESPN. nute play head-to-headhead- to- head SportVU, ESPN. Head coach migame. top scorer
back-to-back champion. game playoff ESPN. nute play head-to-headhead- to- head SportVU, ESPN. Head coach migame. top scorer

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia