Jawa Pos

Bunga Jelitha Gantikan Kezia

-

JAKARTA – Wakil DKI Jakarta 5 Bunga Jelitha terpilih sebagai Puteri Indonesia 2017. Dia mengalahka­n Kevin Liliana, wakil Jawa Barat, yang menjadi runner-up 1 atau Puteri Indonesia Lingkungan 2017.

Sedikit drama mewarnai pemilihan kali ini. Seolah ikut tren salah sebut pemenang

Awalnya, Bunga dinobatkan sebagai Runner-up 2 atau Puteri Indonesia Pariwisata. Namun, juri Mega Angkasa naik ke atas panggung. Kertas yang dibacakan itu ternyata salah. Dan Mega memberikan kertas yang baru. ”Dan yang menjadi Runner-up 2 atau puteri Indonesia pariwisata adalah Karina nadila, NTT,” seru Choky Sitohang, mengumumka­n.

Dengan terpilihny­a Bunga, maka menandai berakhirny­a tugas Puteri Indonesia 2016 Kezia Warouw. Dalam malam grand final yang dilangsung­kan di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) tadi malam (31/3), dia menyerahka­n mahkota kepada penerusnya.

Miss Universe 2016 Iris Mittenaere ikut mendamping­i penobatan itu. Tahun lalu Miss Universe tidak bisa datang di malam penobatan Puteri Indonesia sebagai imbas tragedi bom Sarinah.

Itu merupakan kedatangan kedua Mittenaere ke Indonesia pada bulan yang sama. Sebelumnya, perempuan asal Prancis itu mendatangi Bali untuk syuting iklan produk minuman bervitamin. ”Saya melihat perbedaan budaya antara Bali dan Jakarta. Juga, keduanya sangat menyenangk­an,” kata Mittenaere sebelum acara.

Putri sejagat berusia 24 tahun itu tiba di Jakarta pada Kamis pukul 23.00 WIB. Dia datang bersama travel manager, bodyguard, dan fotografer dari New York. Rencananya, Mittenaere berada di Jakarta sampai Selasa (4/4). Yang spesial, Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi Mittenaere sejak menyandang gelar Miss Universe pada 29 Januari lalu.

Sementara itu, malam grand final Puteri Indonesia 2017 yang dipandu Puteri Indonesia 2008 Zivanna Letisha Siregar dan Choky Sitohang tersebut diikuti 38 finalis dari 34 provinsi. Format yang dipakai untuk menentukan pemenang adalah memilih 11 besar, berlanjut dengan 6 besar, lalu 3 besar. (glo/c11/ayi)

 ?? FEDRIK TARIGAN/JAWA POS ?? DRAMATIS: Bunga Jelitha saat memenangi kontes Puteri Indonesia 2017 tadi malam.
FEDRIK TARIGAN/JAWA POS DRAMATIS: Bunga Jelitha saat memenangi kontes Puteri Indonesia 2017 tadi malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia