Jawa Pos

Christo/Justin Berpeluang Hat-trick

-

JAKARTA – Petenis elite Indonesia Christophe­r Benjamin Rungkat hari ini tampil pada babak final ganda putra turnamen Indonesia F4 Men’s Future berlabel Combiphar Tennis Open 2017. Bersama pa sangannya, Justin Barkin, Christo –sapaan Christophe­r Rungkat– mengincar

hat- trick gelar ganda putra di turnamen tersebut.

Final ganda putra hari ini merupakan yang ketiga buat mereka. Sebelumnya, Christo/Justin berhasil memenangka­n gelar dua final pada tahun sebelumnya. Di semifinal, keduanya mengalahka­n unggulan keempat dari Jepang, Soichiro Moritani/Kento Takeu- chi, dua set langsung 7-5, 7-5.

’’Saya belajar banyak dari turnamen-turnamen sebelumnya,’’ kata Justin dalam surat elektronik PB Pelti kemarin (31/3). Pada final nanti, Christo/Justin menghadapi Pirmin Haenle dan Karunuday Singh. Ganda Jerman/India itu menang atas pasangan Australia Jake Delanay/Max Purcell 2-6, 6-3 [10-8]. ’’Kami optimistis bisa menambah gelar juara ganda yang ketiga,’’ lanjut Justin.

Christo yang merupakan petenis tersukses Indonesia juga masih tampil di nomor tunggal putra. Di nomor tersebut, dia lolos ke semifinal yang digelar hari ini. Pada perem pat final kemarin, dia mengalahka­n peringkat ke-445 dunia Dane Propoggia (Australia) 6-3, 6-0. Christo harus mengalahka­n Yu Hsiang Chiu dari Taiwan agar lolos ke final. ’’Saya menikmati bermain di level turnamen ITF Men’s Future,’’ katanya. Menurut dia, duel kemarin menjadi seru karena mereka merupakan petenis seangkatan. ’’Jadi, gak perlu lama, sama-sama ingin menghemat tenaga,’’ imbuhnya.

Christo tampil impresif dengan mencatatka­n delapan serve yang tidak mampu dibendung lawannya. Sebelumnya, dia juga menjaga rekor tidak terkalahka­n dari Propoggia setidaknya dalam tiga pertemuan terakhir. (nap/c19/tom)

 ?? PB PELTI ?? PELUANG BESAR: Pasangan Christophe­r Rungkat/Justin Barkin tinggal selangkah lagi untuk kembali meraih gelar juara.
PB PELTI PELUANG BESAR: Pasangan Christophe­r Rungkat/Justin Barkin tinggal selangkah lagi untuk kembali meraih gelar juara.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia