Jawa Pos

Derbi Madrileno Terakhir Pepe

-

KALAU Real Madrid dan Atletico Madrid tak lagi bertemu di Liga Champions musim ini, mungkin Derbi Madrileno (sebutan derby Madrid) tadi malam adalah derby terakhir bagi Pepe. Sebab, durasi kontrak pemilik nama lengkap Kepler Laveran Lima Ferreira itu bersama Real sudah habis akhir musim nanti. Pemain 34 tahun tersebut memutuskan untuk hengkang setelah musim 2016–2017 berakhir.

Real memang masih memiliki Sergio Ramos, 31; Nacho Fernandez, 27; dan Raphael Varane, 23. Namun, seiring dengan hengkangny­a Pepe, Real tetap membutuhka­n bek tengah baru.

Opsi yang paling mudah adalah kembali memanggil pemain yang dipinjamka­n ke klub lain. Di antaranya, Jesus Vallejo, 19, yang ”disekolahk­an” di Eintracht Frankfurt serta Diego Llorente, 22, di Malaga.

Saat pertemuan direktur tim di Madrid menjelang Derbi Madrileno tadi malam, rencana memboyong pemain belakang baru sempat dibahas. Kubu Real melobi Atletico agar bersedia melepas Theo Hernandez. Full back kiri Atletico itu saat ini bermain di Alaves dengan status pinjaman. Kabarnya, Real siap mengucurka­n anggaran EUR 24 juta untuk pemain 19 tahun itu.

Namun, Enrique Cerezo selaku presiden Atletico menolak tawaran Real. Enrique menegaskan, mereka siap mempertaha­nkan pemain asal Prancis itu. ”Setiap menjelang derby, isu-isu semacam itu selalu muncul,” kata Cerezo kepada Marca. ”Jika Real benar mendatangi kami, jawabannya sudah pasti. Theo adalah pemain Atletico yang saat ini sedang dipinjamka­n ke Alaves. Dia tetap milik kami,” tandasnya. (dra/c16/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia