Jawa Pos

Iwan Bersiasat dengan Program Latihan

-

SURABAYA – Belum jelasnya jadwal tanding Liga 2 mengharusk­an para pelatih klub kontestan bersiasat dalam membuat program latihan. Sebab, mereka tentu tak ingin performa puncak pemainnya tidak pas dengan hari pertanding­an pertama di kompetisi level kedua tanah air tersebut.

Situasi yang sama dialami pelatih Persebaya Surabaya Iwan Setiawan. Pelatih asal Medan itu menjelaska­n, saat ini materi latihan yang diberikan masih berkutat pada

dan Itu bisa diulang dalam

bebe- rapa hari latihan. Efek lainnya adalah durasi latihan tidak terlalu lama, tidak sampai dua jam. ”Materi khusus tetap kami agendakan. Tapi belum sekarang. Fokus kami adalah program consembari menjaga kondisi pemain,” jelas Iwan. Pernyataan Iwan ada benarnya. Sebab, pertanding­an pertama bagi Green Force –julukan Persebaya– juga masih buram. Apakah dilangsung­kan di kandang ataukah melawat ke kandang lawan. Salah satu materi khusus yang menjadi fokus Iwan adalah memberikan porsi tambahan bagi striker Irfan Jaya untuk Sebagaiman­a diketahui, dalam dua uji coba terakhir melawan Persigo Semeru FC (1/4) dan Persegres Gresik United (6/4), dia Padahal, Irfan memiliki banyak peluang emas yang bisa menjadi gol. Meski begitu, Misbakhus Sholikin mengungkap­kan, ada saatnya materi latihan berlangsun­g dengan intensitas sedikit tinggi. ”Biasanya besok (hari ini, Red) sampai Rabu seperti itu. Apalagi, kemarin (9/4) kami baru saja libur. Itu bertujuan untuk mengembali­kan peak para pemain,” kata gelandang 24 tahun tersebut.

Belum jelasnya jadwal Liga 2 juga berimbas pada penjualan Bonek Card. Sebab, manajemen Persebaya berniat memperpanj­ang lagi waktu penjualan tiket terusan pertanding­an Persebaya itu, mungkin bisa hingga 16 April. Sebelumnya 10 April alias hari ini menjadi deadline penjualan. Tapi, batas waktu tersebut diperpanja­ng menjadi 12 April.

Puji Agus Santoso selaku direktur operasiona­l dan fans relation Persebaya membenarka­n hal tersebut. Apalagi, mesin pencetak tiket pertanding­an sudah ada di Surabaya selain di Jakarta. Itu bisa mempercepa­t distribusi tiket.

”Tapi, kembali lagi pada jadwal, apakah home dulu atau away dulu. Kalau away dulu, waktu pembelian Bonek Card bisa kami perpanjang hingga menjelang pertanding­an,” terang Puji. ”Tapi, sebelum jadwal keluar, kami belum bisa memastikan apa-apa untuk perpanjang­an lagi setelah 12 April,” imbuhnya. (io/c9/ham)

 ?? AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ?? tioning condirecov­ery. scoreless. ditioning finishing touch. KERJA KERAS: Pelatih Persebaya Iwan Setiawan (kiri) berbincang dengan Goran Gancev di sela-sela latihan di Stadion Brawijaya, Surabaya (15/3).
AHMAD KHUSAINI/JAWA POS tioning condirecov­ery. scoreless. ditioning finishing touch. KERJA KERAS: Pelatih Persebaya Iwan Setiawan (kiri) berbincang dengan Goran Gancev di sela-sela latihan di Stadion Brawijaya, Surabaya (15/3).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia