Jawa Pos

Hari Ini Rilis Jadwal Resmi

-

TENGGAT waktu yang diberikan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk koreksi draf jadwal Liga 2 telah berakhir Rabu (12/4). Kemarin, waktunya mereka memeriksa, menyusun ulang, dan membicarak­an dengan pemegang hak siar televisi. Lalu, rencananya hari ini jadwal resmi dirilis.

Chief Operating Officer PT LIB Tigorshalo­m Boboy mengatakan, pihaknya memang belum bisa merilis jadwal resmi Liga 2 tersebut karena masih menunggu finalisasi dari stasiun pemegang hak siar televisi. Sebab, menurut Tigor, ada beberapa klub yang awalnya tidak mendapat jatah siaran langsung meminta agar pertanding­an mereka juga bisa disiarkan televisi pemegang hak siar.

’’Kemarin (Rabu, Red) adalah batas akhir kami menerima masukan dari klub terkait draf jadwal yang sudah kami rilis. Dari setiap masukan itu, kami mulai mempelajar­inya,’’ kata Tigor kemarin (13/4). ’’Dan saat ini kami masih melakukan finalisasi dengan pihak pemegang hak siar,’’ lanjutnya.

Dengan begitu, Tigor berjanji paling lambat siang nanti sudah merilis jadwal pertanding­an resmi untuk Liga 2 tersebut. ’’Ini masih menunggu keputusan dari pemegang hak siar pertanding­an. Kalau semua sudah beres, jadwal akan kami rilis ke klub. Kami juga tahu klub peserta sudah lama menanti jadwal resmi mereka,’’ paparnya.

Liga 2 kickoff pada 19 April mendatang dengan PSS Sleman menjamu PSCS Cilacap di Stadion Maguwoharj­o, Sleman. Dua tim tersebut sengaja dipilih sebagai partai pertanding­an pembuka lantaran mereka adalah finalis Indonesia Soccer Championsh­ip (ISC) B pada 2016. (ben/c17/ham)

 ?? ARIB BILLAH/KALTIM POST ?? PINDAH: Dari kiri, Ponaryo Astaman, Patrich Wanggai, dan Kunihiro Yamashita dalam latihan Borneo FC.
ARIB BILLAH/KALTIM POST PINDAH: Dari kiri, Ponaryo Astaman, Patrich Wanggai, dan Kunihiro Yamashita dalam latihan Borneo FC.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia