Jawa Pos

Tetap Cantik dan Sopan

-

SURABAYA – Umat Katolik dan Kristen bersukacit­a. Hari ini adalah Jumat Agung. Selain bisa berkumpul dengan keluarga, mereka bisa beribadah bersama ke gereja. Siapkan penampilan terbaik dengan gaun elegan.

Silvia Siantar memiliki beberapa rancangan yang bisa dijadikan referensi pilihan kostum ke gereja. Ada empat busana dengan variasi warna. Yakni, navy blue, merah, peach, dan putih. ”Gaun ini fleksibel, cocok untuk pesta dengan keluarga, juga masih pantas untuk ke geraja,” kata desainer 24 tahun tersebut.

Hal tersebut terlihat pada cutting gaun. Silvia menerjemah­kannya pada peplum dress selutut. Lalu, dia memberikan sentuhan bordir. ”Pemakainya juga tampak feminin. Pas untuk ke gereja. Sopan, tapi tetap cantik ya,” katanya kemarin..

Silvia juga memberikan­an pilihan dress dengan potongan fit and flare. Gaun yang dikenakan model Christie Milvie e tersebut berwarna peach. Warnanya yangg kalem menyalurka­n aura feminin pada pemakainya. makainya. ”Perempuan yang anggun,” jelas desainer kelahiran Surabaya, 24 Desember er 1992, tersebut.

Silvia suka sekali menggunaka­n detail bordir pada rancangann­ya annya kali ini. Sebab, menurut dia, itu mampuampu menciptaka­n kesan eksklusif. Karenaena itulah, bordiran tidak dapat dilakukank­an sembaranga­n. Semua itu dilakukann demi gaun tampak sempurna. Pada gaunun peach tersebut, Silvia menambahka­nn bordiran di bagian dada hingga lengan.

Bordiran juga tampakk pada gaun Silvia berwarna navy blue. Gaun A-line A- line itu menjutai hingga mata kaki. Potonganny­a tampakak lebih glamor bila dibandingk­aningkan dengan dua rancangan gan sebelumnya. Menurut dia, gaun tersebut lebih cocok dikenakan saat berkumpul bersa- ma keluarga. Khususnya tema cocktail party. ”Gaun yang ceria dan glamor,” jelasnya. Rancangan itu cocok dikenakan perempuan berusia 15 tahun hingga 30 tahun. ”Tambahkan heels, jadi lebih cantik,” tambahnya. (bri/c10/jan)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia