Jawa Pos

Wajib Bawa Tisu Basah

-

RUTINITAS boleh padat. Namun, bukan berarti tidak bisa liburan. Bagi seorang Depritha Zoraya, meluangkan waktu untuk sekedar berlibur bersama keluarga adalah sesuatu yang wajib. Meski disibukkan dengan profesinya sebagai host dan dubber, perempuan yang akrab disapa Prita tersebut kerap mengajak keluarga kecilnya berlibur saat akhir pekan.

”Menurutku, long weekend itu jadi waktu yang tepat untuk liburan dengan keluarga. Nah, setiap mau liburan, aku pasti mengutamak­an prepare barang-barang bawaan khusus anak,” papar lulusan Fakultas Pendidikan dan Bahasa Universita­s Atmajaya itu saat diwawancar­ai di mal Senayan City, Jakarta Selatan, kemarin (14/4).

Ibu satu anak berusia 32 tahun tersebut memberikan tip bagi ibu yang ingin mengajak si kecil liburan jauh. Misalnya, cukup mengandalk­an satu tas besar khusus untuk perlengkap­an si kecil. Mulai susu, makanan, obat-obatan, baju ganti, hingga popok.

Dari sekian barang bawaan tersebut, ada satu yang menurut Prita sangat wajib dibawa. Yakni, tisu basah. Tisu basah bisa menjadi pembersih yang praktis untuk si kecil. Asalkan, tidak mengandung alkohol dan pewangi yang membuat kulit si kecil menjadi iritasi.

Nah, setelah liburan usai, Prita mengaku harus kembali menjaga pola makannya demi profesinya sebagai host dan dubber. Dubber film kartun di salah satu televisi swasta itu pun kerap menghindar­i gorengan agar suaranya tak terganggu saat men- dubbing. ”Jadi, kalau tenggoraka­n lagi serak dan terganggu, aku pasti nggak nge- dubbing dulu,” ujarnya. (wik/ c21/ano)

 ?? PUGUH SUJIATMIKO/JAWA POS ?? Depritha Zoraya
PUGUH SUJIATMIKO/JAWA POS Depritha Zoraya

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia