Jawa Pos

Ke Bandung Serasa Melawat ke Serui

-

’’TEROR’’ dirasakan para penggawa Arema FC sebelum sampai di Bandung. Karena berbarenga­n dengan arus libur panjang akhir pekan, mereka terjebak kemacetan. Meninggalk­an Bandara SoekarnoHa­tta pada Kamis (13/4) pukul 12.00 WIB, mereka baru sampai di hotel pukul 21.00. Jika ditambah lama perjalanan dari Malang plus waktu yang dihabiskan untuk menunggu bus jemputan, tim asuhan Aji Santoso itu total membutuhka­n 12 jam untuk tiba di Kota Kembang. ’’Ini laga tandang ke Bandungg seperti ke Serui (di Papua). Lelah sekali,’’ jelas gelandang Aremarema Adam Alis Setyano sebagaiman­a dilansir

( Padahal, kemarin (14/4) sekitar pukul 08.00, Johan Ahmad Alfarizi dkk harus menjalani sesi uji lapangan Gelora Bandung Lautan Api. Di stadion itulah mereka dijamu Persib Bandung malam ini.

Perjalanan yang memakan waktu lebih dari 12 jam itu adalah rekor tersendiri bagi Arema. Normalnya, waktu perjalanan dari Malang ke Bandung maksimal 8–9 jam. ’’Mungkin karena liburan panjang. Jadi, macetnya luar biasa,’’ kata General

5 16 3 6 242424 5 8 13 133 3 7

DJADJANG NURDJAMAN

151 5

Manager Arema Ruddy Widodo.

Totalitas berikutnya bakal datang malam ini. GBLA akan disesaki 50 ribu penonton yang hampir semuanya mendukung Persib. Sebab, Aremania –julukan pendukung Arema– memang dilarang bertandang.

Selain itu, demi alasan keamanan, skuad Arema FC harus menumpang kendaraan taktis (rantis) lapis baja Barracuda untuk menuju ke stadion. Sebuah kondisi yang jelas tidak nyaman menjelang laga besar melawan musuh bebuyutan.

Tapi, Aji tak menganggap semua itu sebagai tekanan. ’’Bagi pemain muda, itu bagus untuk mengasah mental,’’ ungkapnya seperti dilansir Jawa Pos Radar Malang.

Dalam sesi uji lapangan kemarin, dua asisten Aji, Kuncoro dan Yanuar ’’Begal’’ Hermansyah, juga berusaha mencairkan ketegangan. Setelah meminta tolong untuk difoto berdua, tibatiba Kuncoro melemparka­n gelas air mineral ke muka Begal.

Dia pun kuyup terkena air. Para pemain Arema FC yang melihatnya terpingkal-pingkal. ’’Saya tak membalas karena ini kan hanya bercanda. Biasanya kami juga mengajak bercanda pemain agar tidak tegang,’’ ujarnya.y (ley/jon/( asa/muf/c23/asa/m

ttg) AJI SANTOSO

 ?? RIANA SETIAWAN/ RADAR BANDUNG/JPG ?? player Post Jawa Pos Group). Malang
RIANA SETIAWAN/ RADAR BANDUNG/JPG player Post Jawa Pos Group). Malang
 ?? GRAFIS: BOEDIONO/JAWA POS ?? 1
GRAFIS: BOEDIONO/JAWA POS 1
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia