Jawa Pos

Tribute Emosional Fisher untuk

Selebrasi Tandai 40 Tahun Star Wars

-

FLORIDA – Acara tahunan Star Wars Celebratio­n kali ini bertepatan dengan perayaan 40 tahun film Pada 25 Mei 1977, Lucasfilm merilis film pertama, Perhelatan yang digagas Disney selaku induk perusahaan Lucasfilm tersebut dihelat pada 13–16 April di Orange County Convention Center, Florida. Hari pertama festival serba-Star Wars itu berlangsun­g emosional. Para fans masih berkabung atas kepergian Carrie Fisher yang meninggal pada 27 Desember tahun lalu. Foto-foto pemeran Princess Leia Organa tersebut dipajang di area utama. Beberapa kutipan dari aktris yang terkenal satire itu pun dicetak besar-besar. Putri tunggal Fisher, Billie Lourd, menyampaik­an yang mengharuka­n buat sang ibu. ’’Ibuku sering bilang, dia tidak tahu kapan Princess Leia berakhir dan Carrie Fisher dimulai. Dia memulai karir dari aktris yang kurang terkenal hingga akhirnya menjadi Princess Leia,’’ tuturnya. Lourd, yang ikut bermain dalam (2015) dan kembali menjadi Lieutenant Connix di (2017), menyebut sang ibu memang mirip dengan Leia. ’’Ibuku dan Leia adalah tokoh kuat yang punya sisi rapuh. Namun, yang pasti, keduanya berani menyatakan pikirannya,’’ ujarnya. Lourd mengenakan putih rancangan Tom Ford. itu didesain mirip dengan baju Leia. Dalam penghormat­an tersebut, kreator George Lucas juga hadir. Dia menceritak­an pengalaman­nya ketika menyeleksi aktris buat peran Leia. ’’Saya ingin seorang perempuan yang muda, kuat, cerdas, dan Semua hal itu ada di diri Carrie. Tidak banyak orang sepertinya,’’ paparnya. Lourd tidak hanya memberikan penghormat­an buat sang ibu. Dia bahkan menggantik­an mendiang Fisher untuk sesi foto bersama. Dia berpose bersama George Lucas, Presiden Lucasfilm Kathleen Kennedy, serta dua tokoh utama trilogi orisinal Star Wars, yakni Harrison Ford (Han Solo) dan Mark Hamill (Luke Skywalker).

Lucasfilm dan situs amal Omaze juga mengadakan penggalang­an dana yang fun. Pengumuman kegiatan amal bertajuk Star Wars: Force for Change diunggah di akun YouTube Star Wars pada Selasa ( 11/ 4). Pemeran Rey, Daisy Ridley, dan Hamill mengumumka­n bahwa setiap fans yang menyumbang berkesempa­tan ikut undian menarik. Hadiah yang disiapkan Lucasfilm tidak tanggung-tanggung.

’’Kalau biasanya satu, tahun ini kami menyiapkan tiga hadiah! Pertama, bermalam dan tur di Skywalker Ranch. Lalu, tampil di film Han Solo, dan favoritku, ikut para cast di pratayang Star Wars: The Last Jedi di Los Angeles,’’ jelas Ridley. (fam/adn/c14/ayi)

 ??  ?? franchise fun. Star Wars. IV–A New Hope. Star Wars: The Last Jedi Dress Star Wars Star Wars: Episode dress tribute Star Wars: The Force Awakens
franchise fun. Star Wars. IV–A New Hope. Star Wars: The Last Jedi Dress Star Wars Star Wars: Episode dress tribute Star Wars: The Force Awakens

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia