Jawa Pos

Enggan ke Dapur kalau di Rumah

-

LAGU- lagu dari album terbaru Bruno Mars terdengar lumayan kencang. Di kursi pengemudi, ada Chandra yang ditemani Deandra. Di belakang, tampak si bungsu Keandra yang berjoget menikmati musik. Sesekali, mereka menyanyika­n lirik lagu. Latar belakangny­a, kemacetan kota yang nyaris tidak bergerak.

Begitulah Chandra dan kedua putranya menghabisk­an Minggu sore (9/4). Video itu tampil di Instagram Live akun milik chef yang pada 24 Mei mendatang akan berumur 39 tahun tersebut. Bagi Chandra, quality time bersama Dean dan Kean tidak harus dihabiskan dengan aktivitas yang muluk-muluk. ’’Namun, setidaknya, dalam seminggu, harus ada sehari full buat anak. Harus disempetin,’’ tegasnya.

Chef yang sempat bertugas di sebuah hotel di Dubai itu merasa tidak sekadar menjadi ayah buat kedua putranya. Pria yang sudah berpisah dari istrinya tersebut juga memosisika­n diri sebagai sahabat Dean dan Kean. Apalagi, kedua putranya tinggal bersama dia.

Bekerja sebagai chef membuat waktu Chandra sering dihabiskan berurusan dengan kompor dan panci. Karena itu, begitu pulang ke rumah, Chandra enggan berkutat lagi di dapur rumah untuk memasak. Di rumah, waktunya benarbenar dimanfaatk­an untuk bersantai, istirahat, dan dihabiskan bersama putranya.

Penyuka es krim itu lebih memilih membeli makanan dari luar atau layanan pesan antar jika berada di rumah. ’’Jarang banget masak. Kalau masak, yang simpel-simpel seperti ayam goreng gitu,’’ tutur Chandra.

Chandra juga tidak memaksakan Dean atau Kean mengikuti jejaknya. Dia memang sering mengajak mereka ke dapur dan melihat aktivitas memasak yang dilakukann­ya bersama tim. ’’Belum ada keinginan mengarahka­n ke sana sih. Tapi, memang mereka udah suka lihat orang masak,’’ ucapnya. (fam/c14/ayi)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia