Jawa Pos

Gerry Kembali Dominasi AP250

-

BURIRAM – Rider tanah air kembali memperliha­tkan penampilan terbaiknya di pentas Asia Road Racing Championsh­ip (ARRC) 2017 kelas Asia Production 250 (AP250). Andalan Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim kembali menjadi pembalap tercepat pada race pertama seri kedua di Chang Internatio­nal Circuit, Buriram, Thailand, kemarin sore (14/4).

Dengan demikian, Gerry belum terkalahka­n di kelas AP250. Sebab, pada seri pertama di Johor dua pekan lalu, dia juga menyabet dua balapan yang digelar. Kemarin Gerry finis dengan waktu 19 menit 10,830 detik dalam 10 lap.

Memulai start di posisi kedua, Gerry langsung berduel dengan empat rider di top row. Di antaranya, andalan tuan rumah Anupab Sarmoon, Takehiro Yamamoto, dan kompatriot Gerry di AHRT Rheza Danica Ahrens.

Gerry juga mencatatka­n best lap time dengan 1 menit 54,413 detik. Dia mengakui, sejak race dimulai, persaingan memang berkutat kepada empat pembalap yang berada di top row tersebut. ’’Persaingan kali ini sangat ketat dan jarak dengan pembalap di belakang saya sangat tipis,’’ jelasnya dalam surat elektronik yang diterima Jawa Pos kemarin.

Kemenangan itu dia persembahk­an kepada masyarakat Indonesia yang sudah mendukungn­ya. Rheza yang menjadi rising star di ARRC tahun ini juga tidak kalah membuat decak kagum pencinta balap tanah air. Rider asal Jogjakarta tersebut memperliha­tkan fighting spirit tinggi.

Hasil kemarin sekaligus menjadi penebus gagalnya Rheza naik podium pada seri perdana. ’’Saya bersyukur dapat turut mempersemb­ahkankeban­ggaan untuk Indonesia,’’ katanya.

Peningkata­n juga diperlihat­kan Awhin Sanjaya, rider AHRT lain, yang start di posisi kesembilan. Dia berjuang keras hingga mencapai posisi kelima pada akhir race pertama kemarin. Sementara itu, Irfan Ardiansyah yang turun di kelas Supersport 600cc gagal mengulang keberhasil­annya naik podium.

Pada race pertama seri kedua kemarin, rider kelahiran Semarang tersebut nangkring di posisi 8 besar. Seperti sebelumnya, di AHRT, dia berjuang sendiri menghadapi para seniornya di kelas SS600 seperti Azlansyah Kamaruzzam­an atau M. Yudhistira. Keduanya merupakan rider Manual Tech Kawasaki Racing. (nap/c23/ady)

 ?? ASTRA HONDA RACING TEAM ?? city ride NOMOR SATU: Aksi Gerry Salim pada race pertama AP250 di Buriram, Thailand, kemarin.
ASTRA HONDA RACING TEAM city ride NOMOR SATU: Aksi Gerry Salim pada race pertama AP250 di Buriram, Thailand, kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia