Jawa Pos

Lupakan Musim Reguler, Ini Playoff!

-

CLEVELAND – Dini hari nanti playoff NBA 2017 resmi bergulir. Juara bertahan Cleveland Cavaliers yang menjamu Indiana Pacers di Quicken Loans Arena menjadi pembukanya.

Cavaliers datang di playoff dengan kurang meyakinkan. Mereka kehilangan posisi teratas wilayah timur karena disalip Boston Celtics. Lalu, dalam 46 game terakhir musim reguler, rekor LeBron James dkk juga hanya 23-23.

Badai cedera juga terus mengganggu tim asuhan Tyronn Lue itu. Yang teranyar menerpa Tristan Thompson. Big man 26 tahun tersebut kini mengalami keseleo pada ibu jari kanan.

Meski begitu, Cavaliers tetap Cavaliers. Tim tersebut tetap tangguh selama salah seorang pebasket terbaik di muka bumi LeBron James dalam kondisi prima. Apa pun rekor mereka pada seri reguler, tampakknya itu tidak akan berpengaru­h besar di playoff.

’’Pada akhirnya, aku tidak mau mengingat-ingat apa yang terjadi di seri reguler. Entah itu kekalahan yang buruk atau kemenangan yang manis, apa pun itu. Intinya, kami datang di playoff dengan tim yang solid. Itu yang harus menjadi perhatian,’’ ucap LeBron setelah menjalani latihan kemarin sebagaiman­a dilansir ESPN.

LeBron bukan satu-satunya pemain yang harus diredam Pacers. Cavaliers tentu saja masih memiliki sosok superstar pada diri Kyrie Irving dan Kevin Love. Fakta yang makin bikin kecut Pacers bahwa sejak Big Three disatukan Cavaliers pada 2014, tim tersebut tercatat tidak pernah kalah ketika ketiganya komplit tampil di playoff.

Jika ada pemain yang wajib diwaspadai Cavaliers, tentu saja dia adalah bintang utama Pacers Paul George. Small forward 26 tahun itu jantung kekuatan tim asuhan Nate McMillan. Dia pemain paling subur di tim tersebut dengan torehan 23,7 poin per game.

Saat Pacers kali terakhir bentrok dengan Cavaliers awal bulan ini (3/4), George menggila dengan mencetak 43 poin, 9 bound, dan 9 assist. Pertanding­an itu harus memainkan dua kali overtime sebelum Cavaliers menang susah payah 135-130.

’’Kami harus benar-benar mewaspadai dia (George),’’ ucap Lue sebagaiman­a dilansir

Sepanjang musim ini Pacers hanya menang sekali atas Cavaliers dari empat kali pertemuan. Satu-satunya kemenangan Pacers didapat saat bentrokan pertama pada November lalu. Itu pun terjadi saat LeBron tidak diturunkan. (irr/c4/nur)

 ??  ?? reUSA Today.
reUSA Today.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia