Jawa Pos

Terus Kejar Tiket Liga Champions

-

HASIL imbang dalam Derby della Madonnina tadi malam (15/4) semakin memperbera­t langkah Inter Milan menuju zona Eropa. Nerazzurri –julukan Inter– masih tercecer di peringkat ketujuh klasemen sementara. Bahkan, kursi allenatore Stefano Pioli bisa saja hilang kalau target Eropa sampai meleset musim mendatang.

Meski demikian, Direktur Inter Piero Ausilio kepada Mediaset Premium menegaskan bahwa timnya belum menyerah untuk mengejar tiket Eropa. Bahkan, dia optimistis bisa meraih tiket Liga Champions! ”Eropa adalah tugas kami dan target objektif kami untuk musim 2016– 2017 ini. Atas nama martabat (klub ini), kami butuh berada di Liga Champions dan menang titel Serie A,” ujar Ausilio. ”Namun, kami sangat sadar realitas dan situasi yang kami hadapi,” tambahnya.

Dari kalkulasi sejauh ini, memang sangat sulit merebut gelar pemun- cak klasemen dari tangan Juventus. Bianconeri, julukan Juventus, sejak giornata kelima telah memimpin klasemen.

Ausilio pun mengapresi­asi kerja keras Stefano Pioli. Sejak menggantik­an Frank de Boer pada 8 November lalu, mantan pelatih Lazio itu sukses mengangkat mental maupun posisi Inter di klasemen.

Hanya, kerja keras maupun perbaikan ala Pioli musim ini akan sia-sia seandainya Inter gagal finis di posisi tiga besar. ”Mimpi bermain di Liga Champions terus ditanam jika melihat hasil musim lalu. Stefano Pioli tiba di Inter ketika tim belum menemukan identitas mereka dalam waktu yang sempit,” tuturnya.

Ausilio memang sudah menyiapkan strategi untuk musim depan bersama Pioli. Cuma, rencana itu bisa saja berganti setiap saat kalau target tampil di Eropa musim depan meleset. (dra/c9/bas)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia