Jawa Pos

SHOW SELEBRITI

-

ORLANDO – Trailer pertama salah satu film yang paling dinanti tahun ini, yaitu

akhirnya keluar. itu ditayangka­n pada hari kedua Star Wars Celebratio­n Jumat malam waktu setempat (kemarin pagi WIB) di Orlando, Florida. Sesi panel yang dikomandoi aktor Josh Gad tersebut menghadirk­an para pemain episode kedelapan saga itu.

Ada Daisy Ridley (Rey), John Boyega (Finn), Mark Hamill (Luke Skywalker), dan Kelly Marie Tran yang akan memerankan karakter baru Rose. tersebut berdurasi 2 menit 12 detik. Dengan menampilka­n beberapa menegangka­n, terlihat gambaran film kelanjutan

(2015) itu. film garapan sutradara Rian Johnson tersebut dibuka dengan Rey yang mendarat di bebatuan. Lalu, terdengar suara pria yang mengatakan, ”

Tak diketahui jelas suara siapa. Namun, diduga kuat, itu adalah Luke Skywalker.

Pernyataan tersebut menjadi petunjuk bahwa pada film yang dijadwalka­n rilis 15 Desember mendatang itu, Skywalker akan berperan besar dalam mendamping­i Rey. Fans menduga Skywalker menjadi mentor Rey yang dilatih menjadi generasi baru sekaligus terakhir Jedi untuk melawan First Order.

Dalam tersebut, Rey terlihat berlatih menggunaka­n di pinggir tebing. ’’Aku tahu satu kenyataan. Inilah saatnya bagi Jedi untuk berakhir,’’ kata suara yang diyakini sebagai Skywalker itu. Di atas panggung, Hamill nyaris keceplosan mengatakan bahwa Rey adalah putrinya. ’’Aku melihat putri. Maksudku, kolegaku, Daisy,’’ ucap Hamill.

Sementara itu, Ridley hanya membocorka­n bahwa bakal mengungkap­kan siapa Rey sesungguhn­ya. ’’ Rey memiliki ekspektasi tertentu tentang apa yang mungkin dia dapatkan dari Luke, dan apa yang mungkin diperlukan­nya,’’ tuturnya.

Dalam tersebut, Generalera­l Leia Organa terlihat berdiri menghadap sebuah buah layar yang berisi peta. Sosoknya hanya tampak pak dari belakang. Sehari sebelum muncul, terdapat cuplikan video Carrie Fisher dalam pembuatan film itu.

Leia muncul dengan gaya a rambut baru. Kehadirann­ya di episode kedelapan elapan tersebut juga telah dikonfirma­si Kathleenhl­een Kennedy, presiden Lucasfilm. Kennedy menyatakan,enyatakan, peran Fisher dalam film itu luar biasa. ’’Aku pikir, kalian akan memberikan penghormat­anmatan yang luar biasa untuk talentanya,’’ ucap Kennedy.

Kepada reporter di acara selebrasi ebrasi tersebut, Kennedy menegaskan bahwaa adalah film terakhir Fisher. her. Pernyataan itu sekaligus menjadi bantahann untuk adik Fisher, Todd Fisher, yang menyebutka­nbutkan bahwa kakaknya yang meninggal 27 Desemberem­ber tahun lalu tersebut bakal muncul di episode kesembilan. ”Aku tak tahu bagaimanaa­imana dia (Todd) bisa bilang begitu,” kataa Kennedy.

Namun, Kennedy memastikan­kan Fisher punya peran besar dan sangat fenomenal di ”Carrie punyanya bagian besar dalam cerita ini. Ada sesuatu esuatu yang dia dan kami inginkan. Tapi,pi, melihat keaadan, kami tak akan melanjutka­nnya,’’njutkannya,’’ ucapnya saat dengan

(adn/c18/ayi)

 ??  ?? The Last Jedi, Trailer Star Wars: The Force Awakens Trailer scene Breathe... Just breathe... Now, reach out. What do you see?” trailer lightsaber The Last Jedi trailer trailer The Last ast Jedi behind-the-scene -the-scene The Last Jedi. America. Star...
The Last Jedi, Trailer Star Wars: The Force Awakens Trailer scene Breathe... Just breathe... Now, reach out. What do you see?” trailer lightsaber The Last Jedi trailer trailer The Last ast Jedi behind-the-scene -the-scene The Last Jedi. America. Star...

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia