Jawa Pos

Pacu Semangat Berkompeti­si dengan Kampung Lain

-

SURABAYA – Tim Satlantas Polrestabe­s Surabaya menyambang­i Candi Lontar Wetan, RT 01, RW 14, Kelurahan Lontar, dalam rangkaian road show Surabaya Smart Riding 2017 kemarin (15/4). Seperti pada kunjungan ke kampungkam­pung sebelumnya, war ga menyambutn­ya dengan antusias.

Road show berjalan meriah. Warga menampilka­n berbagai pertunjuka­n. Misalnya, drama yang menyelipka­n banyak materi ketertiban berlalu lintas. Saat itu Isnaeny Putri, salah seorang warga, berperan sebagai polwan yang menilang pengendara motor yang berbonceng­an tiga. Mereka juga tidak menggunaka­n helm.

Pada saat bersamaan, seorang pengendara sepeda bernama Suminah lewat. Dia mengenakan helm. ’’ Lha iki lho luwih tertib,” ujar polwan kepada pengendara motor yang mbalela tersebut.

Selain drama, ada pertunjuka­n tari dan pembacaan puisi oleh empat anak. Ketua RW 14 Memet Juniardi merasa bangga dengan antusiasme warga. ’’Acaranya atraktif banget, bisa menggerakk­an seluruh warga untuk makin terpacu dengan kampung lain,” tuturnya.

Dia juga berpesan kepada warga agar selalu

tertib dalam berlalu lintas. ’’Minimal ya pake helm SNI. Ke mana-mana jangan pernah lupa bawa SIM dan STNK,” ujarnya.

Aiptu Muhammad Rikza Firmansyah, anggota Satlantas Polrestabe­s Surabaya yang menjadi pemateri, mengingatk­an bawah peraturan yang disusun memiliki

tujuan. ’’ Polisi iku nggawe peraturane ketat. Gawe sopo? Yo cek sampeyan kabeh

iku selamet nang dalan,” jelasnya. Sementara itu, Kanitbinti­bmas Satbinmas Polrestabe­s Surabaya Iptu Rutri Setiawanto mengimbau warga agar peka terhadap isuisu yang beredar. Namun, warga harus tenang dan tidak panik. Misalnya, saat menghadapi isu penculikan anak. ’’Ini kan era media sosial, kita semua harus berhati-hati, jangan asal klik dan share,” tuturnya.

Road show kemarin dipungkasi dengan penampilan ibu-ibu di depan panggung. Dengan modifikasi lagu Goyang Dumang, mereka bergoyang sambil meneriakka­n yel-yel. ( mir/c7/fal)

 ?? ALEX QOMARULLA/JAWA POS ?? ANTUSIAS: Warga Candi Lontar Wetan, RT 01, RW 14, Kelurahan Lontar, berfoto bersama setelah road Surabaya Smart Riding kemarin.
ALEX QOMARULLA/JAWA POS ANTUSIAS: Warga Candi Lontar Wetan, RT 01, RW 14, Kelurahan Lontar, berfoto bersama setelah road Surabaya Smart Riding kemarin.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia