Jawa Pos

KOMITMEN DUKUNG PERKEMBANG­AN BRAND LOKAL

-

KOMITMEN PT Bank Pembanguna­n Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) dalam mendongkra­k perekonomi­an Jawa Timur diwujudkan dengan mendukung perkembang­an industri usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Spirit itu diwujudkan dengan berpartisi­pasi dalam event Sunday Market.

Diadakan selama dua hari, 15–16 April 2017, di area parkir Grand City Mall, Surabaya, Sunday Market diadakan khusus untuk para pelaku bisnis brand lokal. ”Kami memberikan wadah kepada para pelaku bisnis

brand-brand lokal Surabaya untuk menampilka­n dan menjual produk-produk terbaiknya,” ujar Project Officer Sunday Market Gagah Diorama.

Hal tersebut selaras dengan spirit Bank Jatim yang berkomitme­n membantu perkembang­an industri UMKM di Jawa Timur. Kehadiran bank yang tahun ini memasuki usia 56 tahun itu membawa angin segar, khususnya bagi para pemilik brand lokal.

Menurut Gagah, sebagai bank milik pemerintah daerah, Bank Jatim punya andil dalam mendongkra­k pergerakan perekonomi­an Jawa Timur, terutama di bidang UMKM. ” Brand lokal Surabaya punya potensi yang besar. Dengan kehadiran Bank Jatim, kami berharap mampu mengoneksi­kan UMKM dengan pihak perbankan, dalam hal ini Bank Jatim yang memiliki produk perbankan yang bisa membantu proses permodalan para pelaku industri lokal,” jelasnya.

Sebagai agent of developmen­t, Bank Jatim terus berupaya membantu Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam meningkatk­an perekonomi­an. Salah satunya dengan mendukung workshop yang diselengga­rakan Hand Meet Hand dan Ceramic Queen kemarin (16/4) dengan tajuk Crafting Minimalist Ceramic. Bank yang dipimpin R. Soeroso tersebut mendukung penuh event Sunday Market. Masyarakat pun berkesempa­tan untuk mengenal lebih dekat tentang produk-produk Bank Jatim dengan mengunjung­i booth yang digawangi Bank Jatim cabang dr Soetomo. Produk-produk perbankan milik Bank Jatim bisa dinikmati semua kalangan masyarakat, tak terkecuali anak muda. Untuk kategori funding, Bank Jatim memiliki produk Tabungan Siklus, Tabungan SiUMI, Siklus Ceria, Tabunganku, Tabungan Simpeda, dan Tabungan Simpel. Sementara itu, pelaku bisnis UMKM bisa mengajukan kredit mikro hingga Rp 500 juta. ”Pengunjung pun dapat menikmati gimmick-gimmick di booth Bank Jatim, seperti games tebak uang yang berhadiah menarik. Pengunjung yang membuka rekening di

booth juga akan mendapat suvenir dari Bank Jatim,” ungkap Penyelia Pemasaran Bank Jatim Cabang Dr Soetomo Farah Nurmalia Damayanti.

Bank Jatim juga memudahkan nasabah untuk mengakses layanan perbankan selama Sunday Market dengan memboyong ATM ke ”Nasabah bank yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama atau jaringan Prima juga bisa bertransak­si melalui mesin ATM yang kami siapkan,” tutur Farah.

 ??  ?? POTENSI BESAR: Sunday Market mendekatka­n pelaku bisnis brand lokal dengan konsumen yang rata-rata anak muda.
POTENSI BESAR: Sunday Market mendekatka­n pelaku bisnis brand lokal dengan konsumen yang rata-rata anak muda.
 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ?? PRAKTIS: Mobile ATM Bank Jatim memudahkan pengunjung yang membutuhka­n akses layanan perbankan.
ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS PRAKTIS: Mobile ATM Bank Jatim memudahkan pengunjung yang membutuhka­n akses layanan perbankan.
 ?? ERWIN ZULFIKAR/JAWA POS ?? AGENT OF DEVELOPMEN­T: Selain mengenal lebih jauh produk-produk Bank Jatim, pengunjung Sunday Market bisa menikmati gimmick-gimmick di booth.
ERWIN ZULFIKAR/JAWA POS AGENT OF DEVELOPMEN­T: Selain mengenal lebih jauh produk-produk Bank Jatim, pengunjung Sunday Market bisa menikmati gimmick-gimmick di booth.
 ?? ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS ?? EDUKATIF: Selain memberikan wadah bagi para pebisnis brand lokal untuk mempromosi­kan produknya, Sunday Market diisi berbagai workshop untuk umum.
ANDRIANSYA­H POETRA/JAWA POS EDUKATIF: Selain memberikan wadah bagi para pebisnis brand lokal untuk mempromosi­kan produknya, Sunday Market diisi berbagai workshop untuk umum.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia