Jawa Pos

Pantai Pasir Putih Buatan Segera Rampung

-

MAKASSAR – Dua bulan lagi proyek pantai pasir putih atau Losari Whitesand Beach di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) rampung dikerjakan. Rencananya, pantai pasir putih tersebut membentang sepanjang 350 meter di sebelah jembatan CPI. Proyek itu akan diserahkan ke Pemprov Sulsel sebagai aset daerah.

Kepala Divisi Teknik CitraLand City Losari Syarif Hidayat menuturkan, volume pasir putih yang dibutuhkan sekitar 30 ribu kubik sudah terpenuhi. ”Jadi sisa pemerataan atau finishing. Pemerataan pasir sebenarnya sudah dimulai pertengaha­n bulan lalu,” katanya kemarin.

Selain pekerjaan akhir pemerataan pasir, pembanguna­n infrastruk­tur pelengkap mulai dikerjakan. ”Mulai kios, musala, toilet, hingga sarana lainnya. Kami butuh waktu dua bulan untuk merampungk­an semuanya,” tambahnya.

General Manager PT Ciputra-Yasmin Tony Kustono menyatakan, kendati kebutuhan pasir sudah mencukupi, ada kemungkina­n masih akan dilakukan penambahan. ”Tambahan ini untuk finishing permukaan pantai pasir putih buatan. Proyek ini jadi prioritas kami untuk dituntaska­n sebelum tutup tahun. Karena akan diserahkan ke pemprov,” jelasnya.

Proyek Losari Whitesand Beach, lanjut Tony, akan dilengkapi pedestrian. Lintasan pedestrian tersebut mengikuti ukuran panjang garis pantai. ”Juga ada tambahan taman untuk pengunjung yang ingin bersantai. Kami akan percantik kawasan pantai itu,” ungkapnya.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di beberapa kesempatan menyatakan bahwa pantai pasir putih nanti tidak untuk menyaingi Pantai Losari. ” Tetapi, itu menambah pilihan bagi warga Makassar yang ingin menikmati keindahan laut saat sore. Ini akan jadi sarana wisata publik baru,” tuturnya. (fik-ril/kas/c21/git)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia