Jawa Pos

Tekanan Laga Tandang

-

MIDDLESBRO­UGH – ’’Kalian sudah tidak layak mengenakan kostum itu’’. Begitulah teriakan Gooners –sebutan fans Arsenal– setelah Arsenal keok tiga gol tanpa balas oleh Crystal Palace di Selhurst Park pekan lalu (11/4). Teriakan yang bisa kembali terdengar di Riverside Stadium dini hari nanti saat Arsenal menghadapi Middlesbro­ugh (siaran langsung beIN Sports 1 pukul 02.00 WIB).

Hal itu mengacu statistik tidak ramah Arsenal di Riverside. Dalam satu dekade terakhir, The Gunners –sebutan Arsenal– tidak pernah bisa menang. Tiga kali main, mentok dua kali imbang. Ditambah catatan kalah terus Laurent Koscielny dkk dalam empat laga tandang terakhir di liga.

Total, dari 15 laga di Premier Leagueg musim ini, Arsenal mencatat 6 kali imenangmen­ang dan 6 kali kalah. ’’Tiga bulan terakhir kami memang tidak konsisten ketika bermain di laga tandang.g. Di masa lalu, kami tidak pernah mengalami situasi seperti erti itu,’’ ungkap Wenger dalam konferensi pers di London don Colney kemarin (16/4).

Persoalan paling mendasar ndasar dari rentetan kekalahan tandang klub asal London n Utara tersebut adalah lemahnya konsentras­i barisan pertahanan. tahanan. Jumlah kebobolan per laga Arsenal mencapai 1,6 gol. Catatan itu paling jeblok di antara klub penghunini tujuh besar klasemen saat ini.

Kembalinya Koscielnyy dan Petr Cech yang pulih dari cedera memberikan optimisme imisme bagi Wenger dan timnya. Tetapi, Boro yang kini berada erada di zona degradasi, tepatnya peringkat ke-19, sangatat butuh kemenangan untuk menjaga asa ’’Kami Kami tahu Arsenal bermasalah dengan laga tandang mereka. Yang perlu kami lakukan adalah mencetak gol secepatnya,’’ cepatnya,’’ ucap pelatih karteker Boro Steve Agnew di situstus resmi klub. (ren/c19/dns)

 ?? PHIL NOBLE/REUTERS ?? awayy survive.
PHIL NOBLE/REUTERS awayy survive.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia