Jawa Pos

Senjata untuk Hajar Nyonya Tua

-

BARCELONA – Trisula MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar) tak bisa turun bersamaan kemarin. Neymar harus absen karena skors. Namun, Barcelona masih punya MSA. Trio itu bermateri Messi, Suarez, dan Paco Alcacer. Mereka diturunkan saat Barca –sebutan Barcelona– menjamu Real Sociedad di Camp Nou.

Hasilnya? Trio baru tersebut cukup menjanjika­n. Barca berhasil menaklukka­n tamunya dengan skor 3-2 (3-2). Messi mencetak brace pada menit ke-17 dan 37. Nah, Alcacer yang mengisi slot Neymar ikut berkontrib­usi lewat golnya pada menit ke-44. Sociedad pun sempat membuat fans Barca panas dingin. Sebab, mereka berhasil mencetak dua gol balasan melalui bunuh biri bek Barca Samuel Umtiti (42’) dan Xabi Priete (45+1’).

Kepada Movistar Plus, Alcacer mengaku bangga bisa menjadi bagian dari trio MSA. Gol itu kembali membangkit­kan motivasiny­a. Maklum, sebelumnya, dia down karena jarang diturunkan sebagai starter. ’’Bagaimanap­un juga, yang terpenting adalah kami menang setelah mengalami kekalahan. Ini membuat tim kami lebih dinamis,’’ jelas Alcacer.

Dia optimistis MSA bisa menjadi solusi untuk menghadang Juventus di Liga Champions pada Kamis (20/4). Pada leg pertama perempat final pekan lalu, Barca dipaksa menyerah 0-3. Nah, agar bisa lolos, Barca harus menang dengan selisih empat

gol. ’’Pertanding­an melawan PSG lebih rumit. (Kondisinya, Red) lebih sulit untuk menang setelah kami kalah 0-4. Kami akan berjuang sampai akhir seperti biasa,’’ kata mantan bomber Valencia tersebut.

Luis Enrique juga memberikan apresiasi atas gol yang dicetak Alcacer. Entrenador Barcelona itu juga lega. Sebab, fans tak lagi mencaci Alcacer. ’’Sekarang fans memberikan aplaus buat Alcacer. Padahal, awalnya dia bikin suporter jengkel,’’ ungkap Enrique kepada Football Espana. ’’Mengapa berubah? Karena Alcacer sekarang tampil lebih percaya diri,’’ ucapnya.

Enrique mengungkap­kan sejumlah mantan bintang Barca yang sempat di- boo pada musim pertama mereka. ’’Laudrup pernah di-boo. Koeman juga,’’ ujarnya.

Dia sepakat MSA bisa menjadi solusi untuk menghadang Nyonya Tua, julukan Juve. Apalagi, Enrique memberikan isyarat menurunkan tukang gedor sebanyak-banyaknya untuk mengejar defisit empat gol pada Kamis (20/4). ’’Dalam beberapa titik permainan, kami sudah mendekati comeback. Kami siap mengambil risiko. Bahkan, jika perlu, kami akan menurunkan delapan striker untuk melawan Juve,’’ tutur pelatih yang memutuskan hengkang dari Camp Nou pada akhir musim itu.

Lini pertahanan masih menjadi persoalan bagi Barca. Terbukti, tujuh gol bersarang ke gawang Barca dalam tiga laga terakhir. (dra/c23/bas)

 ?? LLUIS GENE/AFP ?? GESIT: Lionel Messi melompat untuk menghindar­i tekling dari bek Real Sociedad Inigo Martinez di Camp Nou kemarin dini hari (16/4).
LLUIS GENE/AFP GESIT: Lionel Messi melompat untuk menghindar­i tekling dari bek Real Sociedad Inigo Martinez di Camp Nou kemarin dini hari (16/4).
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia