Jawa Pos

Bukan Tamu Inferior

-

JAKARTA – Hasil pertanding­an pertama pada awal musim sedikit banyak bakal memengaruh­i performa sebuah tim dalam pertanding­an berikutnya. Kondisi itu membuat PS TNI dan Borneo FC menargetka­n poin maksimal dalam pertanding­an perdana mereka. Kedua tim bentrok di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, malam nanti ( kickoff pukul 18.30 WIB).

Pelatih PS TNI Laurent Hatton menyebutka­n, lawan yang mereka hadapi bukan tamu yang bisa dianggap enteng. Sebab, Borneo termasuk salah satu tim yang cukup agresif dalam bursa transfer awal musim. Apalagi, saat tampil di turnamen Piala Presiden 2017, mereka sukses menjadi finalis meski diperkuat mayoritas pemain pelapis.

’’Kami sudah tahu kekuatan tim lawan. Mereka adalah klub yang diperkuat pemain-pemain hebat,’’ jelas Hatton dalam jumpa pers sehari sebelum pertanding­an. ’’Tapi, ini kandang kami. Kami juga punya target besar untuk bisa memenangi pertanding­an yang berlangsun­g di depan pendukung kami,’’ katanya.

Untuk meraih poin maksimal itu, pelatih asal Prancis tersebut akan menurunkan kekuatan terbaik. Bermain dengan formasi 4-3-2-1, Hatton akan mengandalk­an fullback kiri Timnas Indonesia Abduh Lestaluhu untuk menjadi komando di lini belakang tim berjuluk The Army itu. Abduh akan bahu-membahu dengan Andy Setyo, Rinto Ali, dan Aboubakar Leo.

Di lini tengah, ada Manahati Lestusen yang perannya sebagai gelandang bertahan atau bek tengah sama bagus. Kepiawaian tersebut membuat Hatton percaya diri bahwa mereka bisa mengandalk­an counteratt­ack cepat ke gawang lawan. ’’Saya percaya dengan kualitas pemain yang kami miliki dengan strategi itu,’’ ungkapnya.

Di sisi lain, kapten Borneo FC Ponaryo Astaman menyatakan, meski menjadi tim yang lebih diunggulka­n daripada tuan rumah, gelandang Pesut Etam –julukan Borneo FC– tersebut tidak begitu yakin mereka bisa membawa pulang poin maksimal. ’’Biasanya dalam pertanding­an pertama seperti ini agak susah menang. Tapi, kami (mematok, Red) target bawa pulang poin penuh,’’ ucapnya.

Target poin penuh juga sudah dicanangka­n pelatih Dragan Djukanovic. Pelatih berkebangs­aan Serbia itu menyampaik­an, dirinya ingin membawa pulang empat poin dari dua laga tandang pada awal kompetisi. Perinciann­ya, menang di Stadion Pakansari, lalu mengemas hasil imbang saat bersua Sriwijaya FC. (ben/JPG/c23/ady)

 ?? WAHYUDIN/JAWA POS ?? AWAL MENDEBARKA­N: Manahati Lestusen mendapat tugas berat untuk menahan serangan Borneo FC.
WAHYUDIN/JAWA POS AWAL MENDEBARKA­N: Manahati Lestusen mendapat tugas berat untuk menahan serangan Borneo FC.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia