Jawa Pos

KEHEBOHAN sontak terjadi di kelas memasak khusus anak-anak kemarin (16/4). Celebrity baby yang superimut, Gempita Nora Marten, hadir dan ikut belajar memasak. (*)

-

Gempita Belajar Memasak

SURABAYA – Kehebohan sontak terjadi di kelas memasak khusus anak-anak kemarin (16/4). Celebrity baby yang superimut, Gempita Nora Marten, hadir dan ikut belajar memasak.

Datang pukul 15.30 di kelas FBI (Fun Breakers Indonesia) Camp, Gempi ditemani mamanya, Gisella Anastasia. Tentu mereka juga diiringi babysitter- nya, Siti Rukoyah atau yang lebih dikenal dengan sebutan Koneng. Gempi terlihat manis dengan dress putih dan sepatu kuning. Siapa saja yang melihat Gempi pasti tersihir ingin menggodany­a.

Bocah 2 tahun itu memang menggemask­an. Tingkah lakunya yang lucu selalu diabadikan orang tuanya, Gisella Anastasia dan Gading Marten, dalam akun Instagram. Ternyata, Gempi lebih imut saat ditemui secara langsung.

Pertama masuk kelas FBI Camp, Gempi memasang muka datar. Pipinya semburat merah. Bibirnya sedikit manyun. Maklum, bocah yang akrab dengan panggilan Si Obos itu baru bangun tidur. Sejak pagi, Gempi dan Gisella berkelilin­g sanak keluarga di Surabaya.

Setelah dibujuk rayu beberapa menit, mood Gempi membaik. Dia menyunggin­gkan senyum. ”Mama duduk sini ya. Gempi duduk sebelah Mama,” ujar Gisella mengarahka­n Gempi. Kelas pertama yang diikuti Gempi adalah memasak. Mereka membuat roti kelinci.

Bahan-bahan telah siap di meja. Ada tepung, gula, susu, kismis, dan keju. ” Nggak mau,” ungkap Gempi saat hendak dipakaikan celemek. Mood Gempi memang belum kembali sepenuhnya. Meski demikian, dia mau mengikuti kelas memasak tersebut.

Gisella membantu Gempi membuat roti kelinci. Naluri guru dari seorang ibu langsung terlihat. Sambil mencampurk­an bahan-bahan roti kelinci, Gisella mengajak Gempi berbincang. ”Gem... Ini susu, ini tepung. Ayo coba masukkan,” kata perempuan 26 tersebut.

Ajakan Gisel berhasil. Tangan imutnya mengambil sendok, lantas mengambil tepung. ” One, two, three,” hitung Gempi sembari memindahka­n tepung ke sebuah wadah. Gisel kemudian membantu Gempi menuangkan susu cair ke dalam adonan. Mereka lantas mengaduk bersama-sama.

Tak betah duduk berlama-lama, Gempi berlari ke pojok ruang kelas. Di sudut tersebut, ada meja dan lemari yang memajang permainan dan buku. Dia mengambil, lantas membuka buku cerita 3 dimensi. Pengalihan itu berhasil membuat mood Gempi kembali apik. ”Sini Gem...ini rotinya lucu, bentuk bunny,” ajak Gisel. Mendengar hal tersebut, Gempi menghampir­i sang mama.

Gisel dan Gempi mencetak adonan menjadi bentuk kepala kelinci. ”Itu bunny,” seru Gempi saat adonan mulai terlihat berbentuk kepala kelinci. Adonan memang dibentuk bulat, lalu dihiasi kismis sebagai mata. Untuk telinganya, adonan bagian atas dicetak dengan cara mengguntin­g dan menariknya ke arah atas. ” Bunny, Ma,” ulang Gempi. Lalu, dia bersama-sama peserta lain meletakkan adonan ke dalam oven.

Peserta lain tidak mau kalah. Salah satunya Zoey Sudarga. Bocah 4 tahun itu begitu antusias. Sesekali gerakan tangannya mengarah ke Gempi. Mengajak membuat roti kelinci bersama-sama.

Owner FBI Camp Surabaya Lisa Fanggih Winarta mengaku senang Gempi bisa hadir di kelas FBI Camp. Dia berharap kedatangan Gempi itu mampu membangkit­kan anakanak untuk terus belajar. ”Belajar dapat dengan cara apa saja yang menyenangk­an dan aman untuk anak-anak,” katanya. (bri/c6/nda)

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ??
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS
 ??  ??
 ?? ALLEX QOMARULLA/ JAWA POS ??
ALLEX QOMARULLA/ JAWA POS
 ??  ??
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia