Jawa Pos

Kampung Terakhir Tidak Kalah Meriah

Peserta Bersiap untuk Acara Puncak

-

SURABAYA – Program Surabaya Smart Riding 2017 mendekati akhir. Kemarin (16/4) tim Satlantas Polrestabe­s Surabaya mendatangi kampung terakhir yang menjadi jujukan road show. Yakni Gubeng Kertajaya 7B, RT 03, RW 04.

Selanjutny­a, program keselamata­n berkendara hasil kerja sama Satlantas Polrestabe­s Surabaya, Yamaha, dan Jawa Pos tersebut masih akan menyambang­i dua perusahaan. Lalu dilanjutka­n dengan kuis dan lomba yel-yel di Taman Bungkul pekan depan.

Road show di kampung terakhir kemarin tidak kalah meriah bila dibandingk­an dengan 22 kampung yang sudah dikunjungi tim satlantas. Warga menyambut dengan antusias. Bahkan, mereka yakin bakal bisa unggul di akhir program. ”Kami tetap harus optimistis untuk menang,” tegas Silvia Heni, ketua RT setempat.

Bersama warga, Silvia mempersiap­kan beragam penampilan. Mulai nyanyian polisi cilik yang dibawakan anak-anak hingga ludruk dadakan. Silvia ikut terlibat dalam pementasan ludruk tersebut. ”Namanya juga dadakan, enggak ada persiapan sama sekali,” ujar Silvia, lantas tertawa.

Untuk yel-yel, persiapan warga lebih matang. Warga mempersiap­kannya sejak tiga minggu lalu. Tidak ketinggala­n, materi untuk lomba cerdas cermat juga dipelajari. ”Kami mendapatka­n dukungan penuh dar i Polsek Gubeng soal materi. Mereka memberikan sup

penuh” jelasnya. Kanitlanta­s Polsek Gubeng Iptu Rina Shanti mengakui persiapan yang telah dilakukan warga Gubeng Kertajaya 7B. ”Saya tahu perkembang­an persiapan kampung ini, soalnya sering datang pas mereka latihan,” kata Rina.

Bahkan, kampung tersebut sudah menerapkan tertib berlalu lintas. Ada beberapa rambu lalu lintas yang dipasang meski ukurannya tergolong kecil. ”Ini lajurnya juga dibuat satu arah karena banyak anak kecil yang seliweran,” jelas perwira dengan tiga balok di pundak tersebut.

Rina mendukung kampung itu dalam kompetisi Surabaya Smart Riding. Meski berada di urutan terakhir dalam daftar kampung yang dikunjungi tim satlantas, tidak berarti mereka tidak bisa menjadi nomor satu. ”Saya doakan saja, semoga berhasil,” ucapnya, lantas tersenyum.

Sementara itu, Aiptu Muhammad Rikza Firmansyah, anggota Satlantas Polrestabe­s Surabaya, mengaku selalu terkesima dengan penampilan warga. Dia memberikan acungan jempol untuk setiap penampilan warga. ”Tapi, jangan lupa tetap tertib berkendara meskipun acara sudah selesai,” ujar pria yang akrab disapa Bang Jarwo tersebut. ( bin/c11/fal)

 ?? AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ?? GENERASI PENERUS: Polisi cilik memeriahka­n road show Surabaya Smart Riding di Gubeng Kertajaya 7B, RT 03, RW 04, kemarin.
AHMAD KHUSAINI/JAWA POS GENERASI PENERUS: Polisi cilik memeriahka­n road show Surabaya Smart Riding di Gubeng Kertajaya 7B, RT 03, RW 04, kemarin.
 ?? AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ?? ANTUSIAS: Ibu-ibu tampak semangat mengikuti acara.
AHMAD KHUSAINI/JAWA POS ANTUSIAS: Ibu-ibu tampak semangat mengikuti acara.
 ??  ?? port
port

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia