Jawa Pos

Gelora Anak Muda Asah Potensi

Pergelaran Perdana MMS di GOR Delta

-

SIDOARJO – Sebuah panggung megah berdiri di halaman GOR Delta pada Sabtu malam (15/4). Di panggung yang penuh dekorasi warna-warni itu, beragam penampilan disuguhkan. Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporpar) bersama

Jawa Pos mengundang anak muda Kota Delta untuk bergabung dalam event bertajuk

Malam Minggu Sidoarjo (MMS). Rangkaian gelaran aksi anak muda Sidoarjo tersebut diawali dengan penampilan apik Komunitas Darjezz. Grup musik yang sudah memiliki generasi kedua itu sempat membawakan lima lagu. Salah satunya mengiringi Bupati Saiful Ilah saat menyanyika­n lagu kenangan berjudul Jangan Ada Dusta

di Antara Kita. Selain itu, terlihat Wakapolres­ta Sidoarjo AKBP Indra Mardiana.

Dalam sambutanny­a, bupati Sidoarjo menyemanga­ti anak muda agar semangat memperliha­tkan karyanya. Mereka yang tergabung dalam banyak komunitas harus memiliki peran penting dalam pembanguna­n daerah. Menurut dia, saat ini yang harus gencar dilakukan adalah community developmen­t. ’’Dalam sejarah pun, pemuda punya andil penting. Sekarang haruslah jauhi semua hal yang dilarang agama dan hukum. Lakukan kegiatan positif yang mengasah potensi,’’ tuturnya.

Sebelum meninggalk­an panggung, Saiful Ilah sempat mengalungk­an selempang kepada Vany Fitria, Yuk Sidoarjo 2016 yang berhasil menyabet gelar Raki Jawa Timur 2017. Kepala Disporpar Djoko Supriyadi juga memberikan apresiasi sebesarbes­arnya atas prestasi Vany. Dia berharap akan ada kebanggaan serupa ke depannya. Yakni, tidak hanya dari Paguyuban Guk & Yuk, namun semua anak muda. ’’Ayo anak muda, bersama membangun Sidoarjo,” ujarnya lantang.

Keinginan itu yang menjadi latar belakang perhelatan MMS. Yaitu, adanya wahana untuk mengumpulk­an komunitas anak muda. Tujuannya, memberikan kesempatan kepada mereka untuk show off. Dengan demikian, setiap komunitas berpotensi mengembang­kan nilai diri dan mendapatka­n apresiasi. Penampilan berbagai aksi komunitas pada Sabtu malam itu didahului dengan pesta kembang api.

Kemudian, gemulai penari-penari SMA PGRI 1 Sidoarjo dalam membawakan tari Banjarkemu­ning juga sangat memukau. Hingga tengah malam, aksi komunitas bertaburan. Mereka menghibur para anak muda Kota Delta yang datang sembari berkenalan dengan puluhan komunitas yang turut serta. Antara lain, Komunitas Parkour Sidoarjo, Persatuan Disc Jockey Indonesia Chapter Jatim, Komunitas Modern Dance, serta fashion show dari kawankawan Guk & Yuk.

Menutup acara dengan meriah, band indie Heavy Monster tampil menyanyika­n lagu-lagu andalan. Band dengan aliran ska tersebut berhasil membikin suasana malam makin berenergi. Para penonton terbuai dalam alunan musiknya yang seolah mengajak mereka bergerak lincah. Buat yang Sabtu lalu belum bergabung, tenang saja! MMS bakal diadakan lagi kok, tentunya dengan bintang tamu yang makin seru. Konsepnya juga bakal beda loh. Plus, partisipas­i komunitas juga tambah banyak. So, stay tunned! (via/c20/dio)

 ?? HANUNG HAMBARA/JAWA POS ?? PERGELARAN PERDANA: Kembang api menghiasi langit GOR Delta tanda pembukaan Malam Minggu Sidoarjo Sabtu (15/3).
HANUNG HAMBARA/JAWA POS PERGELARAN PERDANA: Kembang api menghiasi langit GOR Delta tanda pembukaan Malam Minggu Sidoarjo Sabtu (15/3).
 ??  ??
 ??  ?? BERI FASILITAS: Saiful Illah bersama Raki Jatim 2017 Vany Fitria, Wakapolres Sidoarjo AKBP Indra Mardiana (kiri), dan Djoko Supriyadi (kanan) membuka acara. Foto atas, DJ Furican (kanan) dan beberapa DJ dari Persatuan Disc Jokey Indonesia Jatim...
BERI FASILITAS: Saiful Illah bersama Raki Jatim 2017 Vany Fitria, Wakapolres Sidoarjo AKBP Indra Mardiana (kiri), dan Djoko Supriyadi (kanan) membuka acara. Foto atas, DJ Furican (kanan) dan beberapa DJ dari Persatuan Disc Jokey Indonesia Jatim...
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia