Jawa Pos

Girly dan Syari dengan Gamis Rumbai

-

GRESIK – Gamis syari mampu menciptaka­n kesan anggun dan cantik. Mantan Ketua Komunitas Hijabers Gresik Siti Zainab yakin gamis rancangann­ya mampu memikat hati perempuan Kota Pudak.

Kemarin (16/4) Zainab melakukan photo session dengan mengenakan gamis syari di Giri Hills Coffee House. ’’Saat ini baju-baju syari lagi banyak peminatnya,’’ ujarnya.

Ciri khas yang ditonjolka­n Zainab adalah warna-warna pastel yang lembut, tetapi tajam. Misalnya, tosca dan peach. Alasannya, warna-warna pastel bisa digunakan perempuan lintas usia. Dari muda hingga tua. Bahan ceruty baby doll impor kelas A dan baloteli menjadi perpaduan utama yang apik.

Menurut Zainab, kombinasi dua bahan tersebut terlihat eye-catching saat digabung menjadi satu. Meski menggunaka­n bahan ceruti dengan kualitas terbaik, Zainab masih melapisi bagian dalam gamis dengan furing. ’’Setebal apa pun cerutinya, tetap harus pakai furing agar tidak tembus pandang kalau kena cahaya,’’ paparnya.

Zainab menerapkan potongan clock-A atau potongan payung. Dengan begitu, gamis tersebut melebar di bagian bawah. Kemudian, dia menambahka­n aksen berupa rempel atau rumbai dari bahan baloteli. Rumbai itu diletakkan di bagian bawah. Tepatnya di kanan dan kiri gamis. Rumbai bermotif kotak-kotakkotak tersebut menjadi variasi yang mempermani­s gamis.

’’Rumbainyam­bainya terinspira­si dari baju khas Belanda. elanda. Kesannya lucu dan

tutur perempuan 26 tahun itu. Selain lain variasi rumbai, Zainab menambahka­nmbahkan kotak-kotakkotak tersebut sebagai list di bagian tengah gamis. Lengann gamis dibuat model atau lengann loncengng yang tengahenga­h hit.

Untukk hijab model khimar yang panjang dan menutuptup dada, Zainabb juga menambahka­nmbahkan rumbai.ai. ’’Ada beberapa gamis juga yang saya tambahihi swarovski di bagiann khimarnya,’’ ungkapp mantan juara umum m Hijab Spektakule­r Gresik k tersebut. (hay/ c15/roz) oz)

 ??  ?? girly,’’ bell sleevess baloteli
girly,’’ bell sleevess baloteli

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia