Jawa Pos

Siarkan Pembunuhan di FB

-

OHIO – Kepolisian Cleveland, Negara Bagian Ohio, Amerika Serikat (AS), tengah memburu Steve Stephens. Pria berkulit hitam tersebut sengaja menembaki penduduk secara random dan mengunggah kekejianny­a di akun Facebook miliknya. Salah seorang korban, yaitu Robert Godwin Sr yang berusia 74 tahun, tewas akibat serangan mendadak dari Stephens saat perayaan Paskah pada Minggu (16/4).

Polisi meminta pelaku segera menyerahka­n diri. Namun, hingga kini belum ada respons. Surat perintah untuk menangkapn­ya juga sudah keluar kemarin (17/4). ’’Tersangka menyebarka­n aksi pembunuhan yang dilakukan di Facebook Live dan mengklaim telah melakukan beberapa pembunuhan lainnya, tapi itu belum bisa dikonfirma­si,’’ ujar Kepala Polisi Cleveland Calvin Williams dalam konferensi pers bersama Wali Kota Frank Jackson.

Di akun Facebook- nya, Stephens mengaku telah membunuh 13 orang dan akan melakukan aksinya lagi. Namun, tidak ada bukti untuk membenarka­n klaimnya tentang jumlah korban kebrutalan­nya tersebut. Sebab, sejauh ini tidak ada korban penembakan selain Godwin. Stephens diduga menggunaka­n mobil Ford Fusion berwarna krem atau putih. Polisi menegaskan bahwa pria 37 tahun itu bersenjata dan berbahaya. ’’Jika melihatnya, segera hubungi 911, jangan mendekatin­ya,’’ terang Williams.

Ada kemungkina­n Stephens telah keluar kota atau bahkan sudah melintas ke negara bagian lain. Karena itu, polisi memperinga­tkan penduduk di Negara Bagian Indiana, Michigan, Pennsylvan­ia, dan New York untuk waspada. Williams juga mengungkap­kan bahwa Stephens bekerja untuk Beech Brook. Itu adalah lembaga yang memberikan pelayanan kesehatan mental kepada anak-anak, adopsi, serta pengasuhan. (Reuters/AFP/sha/c19/any)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia