Jawa Pos

Korban Kecelakaan, Bocah SD Disidang

-

JEMBER – Ayu Widiyaning­sih dan Yenni Amelia masih duduk di sekolah dasar (SD). Namun, dua gadis yang berusia 11 tahun tersebut kemarin harus duduk di kursi pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Jember.

Mereka berdua harus menjalani proses hukum setelah mengalami kecelakaan di Jalan Tisnogamba­r, Kecamatan Bangsalsar­i, pada 12 September 2016. Ayu harus menjadi terdakwa, sedangkan Windi –sapaan karib Yenni Amelia– menjadi korban. Padahal, saat kecelakaan, keduanya sedang berbonceng­an. Satu motor. Ayu di depan, Windi diboncengk­an.

Keduanya ternyata sahabat karib, baik di rumah maupun di sekolah. Mereka satu kelas di SDN Kemuningsa­ri Lor 1, Kecamatan Panti. Di sekolah maupun di rumah, mereka runtang-runtung berdua.

Keakraban dan kedekatan mereka kemarin juga tampak di Pengadilan Negeri Jember. Saat menunggu mediasi kasus, keduanya masih runtangrun­tung. Seolah tak mau pisah.

Nah, kasus itu mencuat karena orang tua Windi bermaksud memperkara­kan pengendara mobil Yaris yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Menurut keterangan Ahmad Baidowi, ayah Windi, saat itu Ayu dan Windi bertabraka­n dengan mobil Yaris di Tisnogamba­r, Bangsalsar­i. Peristiwa tersebut terjadi saat Idul Adha 2016.

”Anak saya dari arah barat dan mobil Yaris dari Jember ke arah Lumajang,” ujarnya.

Kemarin hari pertama kasus itu masuk ke proses pengadilan. Agendanya masih memasuki tahap diversi, pengalihan penyelesai­an perkara anak dari peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana. Namun, jika proses itu menemukan jalan buntu, dua bocah yang masih berusia 11 tahun tersebut akan menghadapi persidanga­n. (rul/c1/ras/c21/diq)

 ?? HERU PUTRANTO/JAWA POS RADAR JEMBER ?? JALANI PROSES HUKUM: Yenni Amelia atau Windi yang menggunaka­n kruk karena kaki kanannya patah masih kesulitan berjalan di Pengadilan Negeri Jember kemarin.
HERU PUTRANTO/JAWA POS RADAR JEMBER JALANI PROSES HUKUM: Yenni Amelia atau Windi yang menggunaka­n kruk karena kaki kanannya patah masih kesulitan berjalan di Pengadilan Negeri Jember kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia