Jawa Pos

Deltras Tolak Tawaran Uji Coba

Jelang Liga 3, Akhir April Launching Tim

-

SIDOARJO – Jadwal Liga 3 Zona Jawa Timur dimulai serentak pada 10 Mei 2017. Pada sisa waktu yang ada, ketika banyak tim memilih melakukan pematangan skuad dengan uji coba, Deltras malah sebaliknya.

’’ Sebelumnya, kami punya jadwal uji coba. Tapi, setelah tahu kompetisi mulai Mei, kami memilih pemantapan tim secara P mandiri,” ujar Adi Putra Setiawan, asisten pelatih Deltras Sidoarjo.

Padahal, banyak tawaran uji coba yang masuk ke skuad Deltras Sidoarjo. Di antaranya, dari Situbondo dan Tulungagun­g. ” Ada empat atau lima tim yang menghubung­i. Tapi, akhirnya setelah didiskusik­an, kami tolak dan kami ikut program pelatih saja,” ujar Agustina Kris Purwanto, sekretaris Deltras Sidaorjo.

Menurut Setiawan, dua kali uji coba sebelumnya melawan PSIR Rembang dan Persewangi Banyuwangi dianggap sudah cukup. Dari uji coba tersebut, tim pelatih yang dikepalai Harmadi telah mengevalua­si kelemahan-kelemhan di tim.

” Fisik dan teknik pemain sudah oke, sekarang tinggal taktik dan mental,” ujar Setiawan.

Dia menuturkan, masih banyak hal yang perlu dibenahi. Di antaranya, serangan balik dan penyelesai­an akhir. Itu bisa dilakukan tanpa harus melalui latih tanding.

” Kalau pemain paham satu sama lain, kan berpengaru­h juga ke tim. Misal, harus ada perpaduan antara bek kanan dan sayap kanan. Harus ada support ketika tim posisi menyerang dan bagaimana mengisi kekosongan ketika diserang,” kata Setiawan.

Ditanya mengenai kebutuhan tim, Setiawan menuturkan lebih mengutamak­an pemain sekarang. Sebab, sudah mulai terjalin kebersamaa­n antar pemain.

Dalam latihan kemarin (17/4), pelatih Deltras Harmadi memberikan porsi latihan lebih pada finishing. Harmadi setuju bahwa tim asuhannya masih lemah dalam penyelesai­an akhir. ” Masih jauh dari harapan, kemarin (lawan Persewangi) beberapa peluang emas nggak masuk,” kata Harmadi.

Deltras kini bermateri 18 pemain U-23 dan 5 pemain senior 25–30 tahun. Rencananya, manajemen me- launching tim dan jersey resmi untuk Liga 3 pada akhir April. Tanggalnya belum dipastikan. (rpd/c6/ttg)

 ?? RIZKA PERDANA PUTRA/JAWA PSO ?? PEMATANGAN: Harmadi (kiri) dan Adi Putra Setiawan memimpin latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo kemarin (17/4).
RIZKA PERDANA PUTRA/JAWA PSO PEMATANGAN: Harmadi (kiri) dan Adi Putra Setiawan memimpin latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo kemarin (17/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia