Jawa Pos

Petenis 17 Tahun Juarai WTA Tour di Swiss

Ranking 233 Dunia Kalahkan Peringkat 74

-

BIEL – Ranking- nya memang baru 233 dunia. Namun, petenis 17 tahun asal Republik Ceko Marketa Vondrousov­a kemarin sudah menyita perhatian para pencinta tenis dunia. Tampil di ajang Ladies Open Biel Bienne, dia sukses merebut titel pertamanya di ajang WTA Tour dengan mengempask­an

ranking ke-74 dunia asal Estonia, Anett Kontaveit, dua set langsung 6-4, 7-6(6).

Gelar tersebut begitu manis bagi Vondrousov­a. Sebab, itu baru keikutsert­aan keduanya di ajang WTA Tour. Sebelum mengalami cedera siku kiri, petenis kelahiran Sokolov, Republik Ceko, tersebut membuat debut di WTA Tour pada ajang J&T Banka Prague Open 2016. Langkahnya saat itu terhenti di babak kedua.

’’Ini momen terpenting dalam karirku. Kemenangan terbesar yang pernah aku raih,’’ ucapnya sebagaiman­a dilansir situs resmi WTA kemarin.

Vondrousov­a memang tampil begitu apik dalam ajang itu. Dia mampu menembus final dengan mengalahka­n unggulan pertama sekaligus peringkat ke-18 dunia, Barbora Strycona, pada semifinal. Tidak tanggung-tanggung, rekan senegarany­a itu diempaskan dua set langsung 7-6(3), 6-2.

Berkat kemenangan itu, ranking Vondrousov­a langsung meningkat drastis. Dia kini menembus peringkat ke-117 dunia. ’’Sekarang aku makin percaya diri tampil di ajang-ajang lain,’’ tambah Vondrousov­a sebagaiman­a dilansir Telegraph.

Petenis kelahiran 28 Juni 1999 itu kini langsung terbang ke Florida untuk membela negaranya tampil di ajang Fed Cup dengan menghadapi Amerika Serikat. Dia bakal bergabung dengan pemain-pemain senior lain Republik Ceko. Termasuk Karolina Pliskova.

Di lain sisi, para petenis putra saat ini sedang memulai pertarunga­n di ajang Monte Carlo Masters. Termasuk di dalamnya ranking satu dunia Andy Murray yang baru comeback dari cedera. Petenis asal Britania Raya itu mencoba meraih titel pertama di tanah Monako. Sebelumnya, paling banter dia hanya mampu menjadi finalis sebanyak tiga kali. (irr/c19/tom)

 ?? PETER KLAUNZER/EPA ?? BELIA: Petenis Republik Ceko Marketa Vondrousov­a mengangkat trofi Ladies Open Biel Bienne setelah mengalahka­n petenis asal Estonia Anett Kontaveit.
PETER KLAUNZER/EPA BELIA: Petenis Republik Ceko Marketa Vondrousov­a mengangkat trofi Ladies Open Biel Bienne setelah mengalahka­n petenis asal Estonia Anett Kontaveit.
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia