Jawa Pos

Nikmati Puncak dengan Jersey Jawa Pos

-

JAKARTA – Pembalap Kanada Christian Meier mendapat momen tak terlupakan dalam lawatannya ke Indonesia. Setelah menjadi tamu kehormatan dan berbagi materi di acara JIExpo Criterium Bike & Lifestyle Festival 2017, kemarin dia menyempatk­an diri menjajal jalur tanjakan di Indonesia, tepatnya di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Dia tak sendiri. Mantan pembalap OricaGreen­EDGE (sekarang Orica-Scott) itu ditemani tiga cyclist Indonesia dan satu lagi dari Singapura. Yakni Edo Bawono (KGB), John Boemihardj­o (SRBC), Rudy Rustanto (SRBC), dan Choon Wei (Singapura). Mereka melibas rute sejauh 52,8 km. Start dari Hotel Royal Tulip, Gunung Geulis; menuju Gadog; lalu kebun teh hingga Rindu Alam; kemudian kembali ke hotel.

Belum cukup di situ, hari ini lima cyclist itu juga kembali gowes bersama. Kurang lebih dengan rute yang sama, tapi start di Sentul City.

Edo menuturkan, tanjakan di kawasan Puncak tersebut bagi Meier tidak terlalu tajam. ” Tapi cukup panjang karena mencapai 20 km,” ucap Edi saat dihubungi Jawa Pos kemarin.

Acara gowes bareng Meier tersebut berlangsun­g sangat akrab. Mereka sempat singgah untuk melakukan pit stop di beberapa tempat makan favorit. Suasana makin akrab karena Meier mengenakan jersey yang sama dengan cyclist lain, yaitu jersey Jawa Pos Cycling.

Saat menghadiri acara JIExpo Criterium Bike & Lifestyle Festival 2017, Meier mengaku begitu antusias untuk ikut serta mempromosi­kan olahraga bersepeda di Indonesia. Dia juga terkesan dengan antusiasme komunitas-komunitas sepeda tanah air. (irr/c11/ady)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia