Jawa Pos

Sensasi Melintasi Jembatan Terpanjang

-

KUTAI KARTANEGAR­A – Pre-event Road to Jawa Pos Fit East Java Marathon 2017 diselengga­rakan di empat kota besar di Indonesia. Salah satunya di Tenggarong, Kaltim, pada 16 Juli. Untuk itu, kemarin (18/4) digelar rapat koordinasi antara panitia dan Pemkab Kutai Kartanegar­a.

”Semua jajaran mendukung event ini dan siap menyuksesk­an,” kata Sukhraward­y, asisten II Pemkab Kutai Kartanegar­a. Para pelari akan melintasi Jembatan Kutai Kartanegar­a yang membelah Sungai Mahakam. Itu adalah jembatan gantung terpanjang di tanah air.

Rekayasa alur lintasan lomba dan jalan serta pengalihan arus akan di-handle pihak kepolisian yang bekerja sama dengan dishub dan satpol PP. Para pengendara dipastikan tidak masuk ke arah jembatan ketika peserta melintas. ”Tak ada masalah karena sebelumnya kami juga pernah menutup jembatan,” ujarnya.

Untuk pengisi acara, dinas pariwisata siap mensupport dengan kesenian daerah yang akan ditampilka­n. ”Semua humas dan protokol juga akan memobilisa­si siswa-siswi SMP/SMA untuk turut serta meramaikan acara ini,” ungkapnya. Ada dua kategori yang dilombakan, yakni 5K dan 10K.

Ajang tersebut turut mengangkat potensi wisata dan ekonomi daerah. Disperinda­g juga siap menurunkan UMKM-nya saat event berlangsun­g. Para runner yang ingin mengikuti Pre-event Road to Jawa Pos Fit East Java Marathon 2017 dapat melakukan registrasi secara online melalui situs www.jawaposfit.com. ”Pendaftara­n pre-event di Tenggarong masih dibuka dan akan ditutup pada 1 Juli,” kata Farid, salah seorang panitia.

Para peserta akan mendapatka­n nomor dada ( bib) dengan timing chip system, race guide, merchandis­e, dan finisher medal (untuk 1.500 finisher). Selain di Tenggarong, pre-event digelar di Palembang pada 14 Mei, Makassar (6 Agustus), dan Manado (16 September). (nes/c9/ca)

 ?? KALTIM POS/JPG ?? DUKUNG: Asisten II Pemkab Kukar Sukhraward­y (tengah) menerima panitia Jawa Pos Fit Tenggarong kemarin.
KALTIM POS/JPG DUKUNG: Asisten II Pemkab Kukar Sukhraward­y (tengah) menerima panitia Jawa Pos Fit Tenggarong kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia