Jawa Pos

Pesta Paskah tanpa Bintang ala Trump

-

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menggelar Easter Egg Roll di Gedung Putih. Tradisi tahunan penguasa Gedung Putih itu terasa sedikit berbeda kali ini. Tidak seperti era Barack Obama, perayaan Paskah versi taipan 70 tahun tersebut bebas pesohor. Tetapi, meski tanpa bintang, Easter Egg Roll Trump tetap berlangsun­g meriah.

’’Saya ingin berterima kasih kepada semua orang,’’ kata presiden ke-45 Negeri Paman Sam itu dari balkon Gedung Putih. Di hadapannya, ribuan undangan memperliha­tkan wajah ceria meski hanya dihibur band militer. Atraksi perayaan Paskah kali ini pun tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya. Acara paling menarik adalah pembacaan cerita Paskah oleh Ibu Negara Melania dan beberapa politikus top.

Dalam pidato singkatnya dari balkon bersama Melania dan Barron serta kelinci paskah, Trump mengatakan bahwa sang istri terlibat langsung dalam persiapan perayaan ke-139 Paskah di Gedung Putih itu. Menurut dia, persiapan tersebut membutuhka­n waktu lebih dari sebulan. Selain mempersiap­kan acara dan pernik- perniknya, Melania meminta keluarga besar Trump hadir dalam acara Senin (17/4) tersebut.

Jika dibandingk­an dengan perayaan Paskah era Obama tahun lalu, jumlah tamu dan undangan yang ikut merayakan pesta di kebun belakang Gedung Putih itu jauh lebih sedikit. Menurut Stephanie Grisham, juru bicara Melania, jumlah peserta pesta yang sedikit itu memang disengaja.

Senin lalu keceriaan anak-anak bahkan sudah berlangsun­g sebelum pesta digelar. Trump yang menginspek­si persiapan Easter Egg Roll sempat berinterak­si dengan beberapa anak. Dia juga menandatan­gani topi beberapa bocah. Salah satu di antara topitopi itu malah dilempar ke udara oleh sang presiden. Si bocah pun langsung berteriak, ’’Jangan.”

Tetapi, Politico menunjukka­n gambar bahwa Trump sebenarnya melemparka­n topi merah itu kepada si bocah. Trump sengaja melemparka­n topi itu karena tidak bisa mengembali­kan langsung kepada si bocah yang berdiri agak jauh darinya. Meski sempat khawatir, si bocah mendapat kembali topinya yang telah dihiasi tanda tangan sang presiden. (politico/ dailymail/hep/c4/any)

 ?? JOSHUA ROBERTS/REUTERS ?? FIRST FAMILY: Donald Trump didampingi istrinya, Melania, dan putranya, Baron, serta kelinci paskah di Gedung Putih Senin (17/4).
JOSHUA ROBERTS/REUTERS FIRST FAMILY: Donald Trump didampingi istrinya, Melania, dan putranya, Baron, serta kelinci paskah di Gedung Putih Senin (17/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia