Jawa Pos

Lima Karyawan Disambar Api

-

KEBAKARAN hebat terjadi di PT DJ Sumber Rejeki Feed Meal di Dusun Dungus, Desa Ketemasdun­gus, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, kemarin pagi (18/4). Diduga, besarnya kobaran api berasal dari mesin oven yang bocor. Akibatnya, seisi ruang produksi pengelolah­an pakan ternak ludes terbakar. Lima pekerja di dalam pabrik menjadi korban dan mengalami luka bakar.

Kelimanya dilarikan ke Puskesmas Puri. Bahkan, dua di antaranya harus dirujuk ke RS Islam Sakinah, Mojokerto, karena luka bakar di tubuhnya mencapai 45 persen. Kelima korban, antara lain, Sutomo, 47, warga Dusun Sumberejo, Desa Kintelan; Siswanto, 23, Dusun Belahan, Desa Brayung; dan Edi Warsito; 35, Dusun Setoyo, Desa Balongmojo, Kecamatan Puri. Dua korban lainnya bernama Lian, 25, serta Falen, 25. Keduanya yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dirujuk ke RS Islam Sakinah.

Warsito, salah seorang korban, menyatakan bahwa kebakaran berasal dari kebocoran oli di bagian oven ketel. Dua jam sebelumnya, pukul 05.00, Sutomo, kepala regu, sempat menghidupk­an tungku ketel. Sayang, pukul 07.30 oven yang biasanya digunakan untuk memproduks­i bahan baku pakan ternak itu mengalami gangguan.

’’Dapurnya buntu. Jadi, api tidak bisa naik. Kondisi tersebut juga diperparah dengan kebocoran oli,” ungkap Warsito saat berbaring di Puskesmas Puri kemarin. Curiga ada sesuatu yang aneh, dia bersama teman kerjanya, Sutomo, dan seorang teknisi mencoba melakukan pengecekan dengan mematikan mesin dan mengurangi pembakaran menggunaka­n bahan baku batu bara. ”Baru saja pintu dapur kami buka. Tidak ada hitungan detik, tiba-tiba api keluar dan menyambar kami berlima,” jelasnya. (ori/ris/c24/end)

 ?? JAWA POS RADAR MOJOKERTO ?? KERJA EKSTRA: Petugas pemadam kebakaran berusaha mematikan kobaran api di PT DJ Sumber Rejeki Feed Meal kemarin.
JAWA POS RADAR MOJOKERTO KERJA EKSTRA: Petugas pemadam kebakaran berusaha mematikan kobaran api di PT DJ Sumber Rejeki Feed Meal kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia