Jawa Pos

Remontada Duluan dari Cules

-

PENGALAMAN mengulang re

montada atas PSG saat melawan Juventus tidak hanya diresapi para penggawa Barca. Cules –sebutan fans Barca– tak kalah bersemanga­t memberikan dukungan di Camp Nou dini hari nanti. Seperti yang diungkapka­n allena

tore Barca Luis Enrique, ’’ Remontada sebelumnya telah menciptaka­n kegilaan bagi pemain dan fans untuk melakukann­ya lagi’’.

Menyadari terjalnya misi dini hari nanti, Cules pun menyiapkan sesuatu yang spektakule­r di Camp Nou demi menggelora­kan spirit remontada bagi Andres Iniesta dkk. Yakni, dengan membuat mozaik raksasa moto klub, Mes que un club ( Lebih dari sekadar klub).

’’Sekitar 90 ribu potongan kertas kuning, biru, dan merah sudah disiapkan. Kreasi tersebut akan ditampilka­n di tribun penonton yang berseberan­gan dengan tribun VIP,’’ tulis Sport kemarin.

Bukan hanya moto Barca yang akan dipamerkan Cules. Masingmasi­ng penonton di belakang kedua gawang pun menyiapkan mozaik yang tak kalah asyik. Yakni, tulisan Barca.

Atraksi Barcelonis­tas –sebutan lain fans Barca– sejatinya tidak hanya menunjukka­n kebesaran Barca di Camp Nou untuk mengganggu konsentras­i para pemain Juve. Atraksi itu sekaligus menjadi ’’ remontada’’ atas kreasi Juventini –sebutan fans Juve– yang membuat video bertajuk ’’ It’s

Time’’ untuk menyemanga­ti tim kesayangan­nya.

Dalam video berdurasi sekitar satu menit tersebut, bintang penyerang Juve Paulo Dybala digambarka­n sedang berjuang menata fokus sebelum pertanding­an. Dengan didukung seluruh pemain dan sorakan fans, Dybala dan pemain Juve pun menyongson­g laga dengan gagah berani.

Untuk melipatgan­dakan motivasi, para pemain Juve menggoresk­an cat hitam dan putih ke wajah mereka. Mirip dengan yang dilakukan suku Indian sebelum maju ke medan laga. ’’Kami hanya ingin pulang ke Turin (dari Camp Nou, Red) dengan hadiah tiket semifinal,’’ ujar Dybala yang mencetak brace dalam kemenangan 3-0 atas Barca di Juventus Stadium (12/4) kepada Tuttomerca

toweb. ( dra/c23/dns)

 ?? JOSEP LAGO/AFP ?? PEMAIN KE-12: Fans Barca menyiapkan mozaik di Camp Nou untuk memberikan dukungan kepada Andres Iniesta dkk.
JOSEP LAGO/AFP PEMAIN KE-12: Fans Barca menyiapkan mozaik di Camp Nou untuk memberikan dukungan kepada Andres Iniesta dkk.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia