Jawa Pos

Audisi Suksesor WengerAlle­gri

- (apu/c4/bas)

LAGA di Stade Louis II dini hari nanti tidak hanya menjadi ajang pertarunga­n AS Monaco dan Borussia Dortmund. Laga tersebut juga akan menjadi ajang audisi Leonardo Jardim dan Thomas Tuchel. Dua pelatih tersebut disebut-sebut sebagai suksesor alias calon pengganti Massimilia­no Allegri di Juventus. Selain itu, keduanya masuk daftar kandidat pengganti Arsene Wenger di Arsenal.

Namun, Jardim maupun Tuchel belum bersedia menanggapi rumor soal kansnya menggantik­an Wenger maupun Allegri. Jardim, misalnya. Kepada

O Jogo akhir bulan lalu, pelatih kelahiran Venezuela itu menyatakan belum berpikir soal masa depannya.

’’Saya tidak tahu. Saya saat ini masih sangat fokus untuk Monaco. Karena itu, saya pikir tidak perlu memikirkan masa depan saya,’’ kata pelatih yang sudah tiga musim membesut Monaco itu. Jardim direkrut sebagai entrai

neur Monaco pada musim panas 2014. Kontraknya bakal berakhir pada 30 Juni 2019. ’’ Saya masih ada waktu lebih dari dua musim di sini sesuai dengan kontrak dan sampai sekarang saya merasa baik- baik saja,’’ lanjutnya.

Wajar jika Monaco dan Jardim belum berpikir soal pemutusan kontrak. Sebab, Jardim berpeluang memberikan treble winners bagi Les Rouge et Blanc –julukan Monaco.

Selain trofi Ligue 1, Monaco masih berpeluang menjuarai Liga Champions dan Coupe de France.

Tuchel juga berpeluang meraih dua trofi. Yakni, Liga Champions dan DFB Pokal. Itu pula alasan Tuchel belum berpikir untuk meninggalk­an Dortmund. ’’ Toh, saya masih terikat kontrak. Saya masih gembira di sini,’’ ungkap Tuchel yang kontraknya berakhir pada musim panas 2018.

 ?? PATRIK STOLLARZ/AFP PHOTO ?? ADU STRATEGI: Leonardo Jardim saat bentrok di leg pertama perempat final Kamis lalu (13/4).
PATRIK STOLLARZ/AFP PHOTO ADU STRATEGI: Leonardo Jardim saat bentrok di leg pertama perempat final Kamis lalu (13/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia