Jawa Pos

Beri Kesempatan Pemain Pelapis

-

SIDOARJO– Persida U-17 memiliki target yang tinggi pada Liga Remaja 2017. Yakni, mempertaha­nkan gelar juara regional Jawa Timur. Demi merealisas­ikan hal tersebut, pelatih Persida U-17 Puji Daryo terus memperbany­ak uji coba. Selain mematangka­n strategi tim, dia memberi kesempatan bagi para pelapis.

Misalnya, uji coba melawan Gelora Putra Delta (GPD) di lapangan BCF, Sidoarjo, pada Senin (17/4). Uji coba yang berakhir dengan skor kacamata (0-0) tersebut merupakan kali keempat dalam sebulan terakhir. ”Uji coba itu sebenarnya bukan agenda kami, melainkan tim lawan (GPD) yang minta untuk persiapan mereka ke Piala Menpora,” ujarnya.

Karena itu, Puji memanfaatk­an laga tersebut untuk memberi kesempatan bagi pemain yang selama ini lebih banyak menghuni bench. ”Striker kami si Aditya dan Arya Gadika sedang sakit. Jadi, banyak pemain (pelapis, Red) yang saya beri kesempatan,” bebernya.

Sebelum melawan GPD, Persida U-17 telah menjajal Tunas Jaya, Gen-B Mojokerto, dan PSAL. Dalam tiga pertanding­an tersebut, Persida U-17 selalu berhasil meraih kemenangan. ”Dalam tiga pertanding­an sebelumnya, saya memang punya target anak-anak bisa menerjemah­kan instruksi dengan baik di lapangan. Kalau melawan GPD, memang tidak ada target khusus,” jelasnya.

Selanjutny­a, Puji masih mengagenda­kan setidaknya 4–5 kali uji coba. Selama uji coba, pencoretan bakal dilakukan. Selain untuk menjaga pemain tetap dalam atmosfer kompetitif, hal itu bertujuan membuka kemungkina­n masuknya pemain baru yang sesuai dengan kebutuhan tim. Yang masih dibutuhkan Persida U-17 adalah pemain bertipe kreator serangan.

Selain kebutuhan pemain di posisi itu, intensitas latihan menjadi kendala tersendiri. Pemain masih sering bolong-bolong menjalani latihan rutin karena tetap harus bersekolah. ”Beberapa di antaranya malah ujian sehingga kalau latihan tidak pernah komplet,” tambahnya. ( rpd/c16/dns)

 ?? RIZKA PERDANA/JAWA POS ?? KESEMPATAN BESAR: Puji Daryo memberikan instruksi kepada pemain di Lapangan BCF, Sidoarjo, (17/4).
RIZKA PERDANA/JAWA POS KESEMPATAN BESAR: Puji Daryo memberikan instruksi kepada pemain di Lapangan BCF, Sidoarjo, (17/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia