Jawa Pos

Harus Siapkan Koreo Baru

-

DUA atlet renang indah Jatim bakal berkompeti­si di Kejurnas Renang Indah Kelompok Umur (KU). Ajang yang masuk dalam rangkaian kegiatan Festival Akuatik 2017 itu dihelat mulai 26–28 April mendatang. Kejuaraan tersebut berlangsun­g di venue Jakabaring Aquatic Center, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Dua atlet Jatim yang tampil adalah Livia Lukito dan Sabrina Septihelit­a. Livia akan turun di dua nomor. Yakni, solo technical routine dan solo free routine. Sementara itu, Sabrina turun dalam solo technical routine junior. Meski waktu perlombaan kian dekat, Livia mengakui bahwa persiapann­ya belum maksimal. Sebab, koreo di nomor free routine yang akan diikuti saat ini sedang dibuat.

’’Koreo baru jadi 30 persen,’’ ucapnya. Karena itu, latihan akan lebih banyak difokuskan pada koreo free routine. Sementara itu, untuk nomor solo technical routine, Livia mengaku tak ada masalah. Sebab, dia akan menggunaka­n gerakan dan koreo yang sama seperti yang dipakai di PON XIX/2016 Jabar.

Selain koreo, peraih medali perak di PON XIX/2016 Jabar tersebut menyatakan bahwa endurance -nya masih lemah. ’’Latihan pakai musik baru Selasa minggu lalu,’’ tambah mahasiswa Universita­s Ciputra itu.

Pelatih renang indah Jatim Lilik Kurniati menyampaik­an, pihaknya memang harus membuat koreo baru. Sebab, pada PON XIX/2016 Jabar September lalu, nomor free routine tidak dipertandi­ngkan. Nomor itu baru dipertandi­ngkan pada kejurnas nanti. ’’Jadi, kali ini kami harus membuat koreo baru untuk free routine,’’ jelasnya. Dia menambahka­n, pesaing terberat dalam kejurnas adalah kontingen dari DKI Jakarta. (nes/c16/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia