Jawa Pos

Persiapan Hanif Sudah Maksimal

-

SIDOARJO – Dua hari lagi, pertarunga­n untuk memperebut­kan gelar WPBF AsiaPasifi­k kelas bulu junior dihelat di GOR Kertajaya, Surabaya. Hanif Mustangin atau lebih dikenal dengan nama ring Hanif Brawijaya akan berhadapan dengan petinju Thailand Petchnamng­am Chanubon. Petinju asal Sasana Arhanudse tersebut mengaku siap menghajar KO lawannya.

’’Persiapan sudah maksimal. Fisik telah mumpuni. Berat badan juga tidak ada masalah. Tinggal besok (Jumat, Red) timbang badan,’’ jelas Hanif.

Kesiapan Hanif untuk bertanding itu juga diungkapka­n pelatihnya, Triyono. Dia menyatakan telah memberikan porsi latihan yang cukup untuk Hanif. ’’Sudah maksimal, persiap- annya tinggal pemelihara­an,’’ kata Triyono.

Kemarin (18/4) Triyono masih memberikan porsi latihan yang berat. Dia mempersiap­kan Hanif melalui latihan 16 ronde. ’’Kalau 12 ronde kan berarti kami harus lebih tinggi kuantitasn­ya. Hanif diharapkan terbiasa,’’ ucap Triyono.

Materi latihan 16 ronde tersebut bervariasi. Perinciann­ya, enam ronde pukul sansak, punching pad enam ronde, dan empat ronde latihan lain. Menurut Triyono, Hanif sudah bisa melahap semua latihan. ’’Pertanda kondisi Hanif sudah bagus,’’ ujarnya.

Selain itu, lanjut Triyono, melihat sparing terakhir, Hanif sudah siap melakoni laga 12 ronde. Pada sparing terakhir, Hanif mendapat lawan tanding yang cukup mumpu- ni. Yakni, Eric Destroyer yang juga akan tampil di perebutan sabuk KTI kelas bulu junior melawan Rasmanuddi­n dan Robert Kopa yang bertarung untuk sabuk juara nasional kelas ringan.

Untuk hari ini dan besok, Triyono hanya memberikan latihan ringan untuk Hanif. Menurut dia, yang terpenting, Hanif sudah punya dasar fisik yang kuat. ’’Pokoknya keluar keringat latihannya, sekadar jaga kondisi,’’ tutur Triyono.

Hanif menyatakan, dirinya terus mengasah kemampuan. Selain melahap menu latihan dari pelatih, dia memperbany­ak sprint pendek serta melatih kecepatan dan ketepatan pukulan. ’’Latihan biasa, yang penting rutin setiap hari,’’ jelas Hanif. (rpd/c23/ady)

 ??  ?? SIAP TARUNG: Hanif Brawijaya (kiri) saat menjalani latih tanding menghadapi Eric Destroyer di Sasana Amphibi, Brigif 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo (7/4). RIZKA PERDANA/JAWA POS
SIAP TARUNG: Hanif Brawijaya (kiri) saat menjalani latih tanding menghadapi Eric Destroyer di Sasana Amphibi, Brigif 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo (7/4). RIZKA PERDANA/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia