Jawa Pos

Terinspira­si Pengalaman Ajang Adu Bakat

-

SIDOARJO – Impian itu harus diperjuang­kan meski rintangan menghadang. Begitulah prinsip pasangan duet yang menamakan diri mereka Fade In. Penggawany­a adalah Innocent Purwanto dan Chaidir Ismail. Mereka dipertemuk­an di ajang pencarian bakat. Keduanya baru saja merilis single kedua berjudul ’’ Berubah Pikiran’’. Inspirasin­ya berasal dari perjalanan Fade In saat di kontes nasional tersebut. Meski tidak melenggang ke final, semangat bermusik mereka tidak redup. Chaidil dan Innocent memutuskan terus berkarya serta menciptaka­n lagu sendiri. Gugur di babak duel menjadi pengalaman yang luar biasa untuk terus melaju di industri musik negeri ini. Ciri khas musik electronic dance music (EDM) menjadi identitas Fade In yang muda dan energik. ’’Supaya easy listening dan gampang diterima sih niatnya. Nanti kalau mau eksplorasi lagi bisa saja,’’ kata Innocent. Siswi yang duduk di kelas XI jurusan Pariwisata SMK Airlangga Sidoarjo itu sebenarnya menyukai lagu berirama ballad. ’’Ini tantangan dari Kak Chaidil juga sih,’’ jelasnya. Lagu pertama yang berjudul ’’ Star’’ mengisahka­n mereka yang berharap menjadi bintang baru di dunia musik. ’’Berubah pikiran itu maknanya agar masyarakat mau berubah pikiran setelah mengenal kami, lalu menyukai musik kami,’’ jelas Chaidil. Keduanya mengaku sering berlatih di rumah Innocent di Perumahan Pondok Jati. Hanya, proses rekaman dilakukan di Surabaya. Saat ditemui di rumah Innocent Senin (17/4), mereka tengah berlatih. Kepada Jawa Pos, mereka menuturkan segera melakukan promo single keduanya tersebut. ’’Sebenarnya lagu ini jadi duluan. Tapi, karena audio hasil rekaman masih perlu dibenahi, ya Star keluar dulu,’’ ungkapnya. (via/c15/dio)

 ??  ?? LUNCURKAN ALBUM: Chaidil Ismail dan Innocent Purwanto yang terus eksis di industri musik usai mengikuti ajang adu bakat.
LUNCURKAN ALBUM: Chaidil Ismail dan Innocent Purwanto yang terus eksis di industri musik usai mengikuti ajang adu bakat.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia