Jawa Pos

Tak Segan Bagi Ilmu Bisnis

-

GRESIK – Bisnis tidak bisa berdiri hanya berbekal sebuah niat. Tapi, juga butuh keberanian untuk mewujudkan niat tersebut. Hal itu selalu diulangula­ng oleh Rahmi Hidayah saat memberikan materi mengenai

di beberapa tempat. Misalnya, saat mengisi

di ITS beberapa waktu lalu. ’’Bisnis itu tanpa tapi. Tanpa alasan. Harus berani nekat dan jangan lupa sedekah,” katanya.

Rahmi mengakui, poin terakhir memang merupakan prinsip yang bisa dikatakan pa- ling penting. Sebab, sedekah merupakan bentuk rasa syukur sekaligus pembersiha­n harta. Rahmi sampai saat ini juga aktif menyumbang sebagai donatur di salah satu lembaga infak.

Sharing pengalaman dan berbagi ilmu mengenai bisnis mendatangk­an kepuasan tersendiri bagi Rahmi. Pemilik salah satu flower store di kawasan Jalan Sunan Giri itu juga kerap diminta untuk mengajarka­n seni merangkai bunga. Rahmi mengatakan mendapatka­n kemampuan tersebut secara otodidak. Yakni, dengan cara b belajar melalui video tutorial cara merangkai bunga. ’’Pernah sih ikut kursus privat di perangkai bunga.b Tapi, lebih banyak belajarbel­a otodidak,” papar mahasiswa M Marketing Komunikasi Bisnis Universita­sU Ciputra Surabaya ter tersebut.

Merasa sud sudah mulai bermuncula­n komp kompetitor, Rahmi terus menggenjot promosip dan inovasi. Beragam inovasiin yang unik dan menarik memang pernah dibuat R Rahmi. Di antaranya, saat Har Hari Ibu, dia membuat kartu uca ucapan khusus yang didesain se sendiri. Kartu tersebut diisi denganden ucapan dari si pemesan pemesan. Dia juga selalu

men mengenai bentuk rangkaian bung bunga yang tengah menjadi tren. ’’Contohnya,’’ saat ini yang disu disuka itu buket bunga karakter. K Kayak panda, Hello Kitty, atau tokoh Disney yang lucu,” imbuhnya.imb (hay/c7/ai)

 ??  ?? entreprene­ur workshop entreprene­ur
entreprene­ur workshop entreprene­ur
 ??  ?? update
update

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia