Jawa Pos

Kelir Pramuka Dinikmati Warga

Jalan Provinsi Lebih Semarak

-

JOMBANG – Rangkaian pengecatan Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka zona Jombang resmi berakhir kemarin (19/4). Pada hari terakhir kunjungan Kwarda Gerakan Pramuka Jatim di Kota Santri, para peserta sibuk mengerjaka­n finishing pengecatan di dinding rumah dan fasum Desa Kauman serta Sambong Santren.

Ada Levi Larasati asal kontingen Kabupaten Jombang. Siswi SMAN Bandar Kedungmuly­o itu tampak sibuk menggambar pola bunga dan batik di atas beton salah satu jembatan. Tidak mau menghasilk­an karya biasa, para peserta zona Jombang berkreasi dengan beragam pola. Ada yang mengecat dengan motif belang- belang, polkadot, hingga pola bata.

Sejak pagi beberapa warga tampak berjalan-jalan menikmati hasil karya para Pramuka. Salah satunya, Arif Kusmianto, warga Jalan Abdul Rahman Saleh Gang IV. Dia bersama keponakann­ya menyusuri sempadan sungai ketika beberapa Pramuka sibuk mengerjaka­n ’’ sentuhan akhir. Saya senang. Kampungnya sekarang lebih bagus dan enak dilihat untuk jalan-jalan,’’ katanya.

Kerja keras para Pramuka zona Jombang dan sekitarnya berbuah manis. Meki demikian, harus ada empat perwakilan dari zona Kota Santri untuk berangkat ke Surabaya Agustus mendatang. Karena itu, 600 Pramuka penegak dan pandega tersebut kembali diuji lewat festival kecerdasan. Empat di antaranya keluar sebagai perwakilan zona Jombang dan berpeluang memenangi tiket ke Korea Selatan ( nama pemenang lihat grafis).

Saifullah Yusuf yang akrab disapa Gus Ipul selaku Kakwarda Jatim hadir langsung untuk menutup rangkaian festival yang dimulai 17 April lalu tersebut.

Kehadiran band Letto mengiringi perpisahan para peserta dari berbagai daerah malam itu. Ada sembilan lagu yang mereka tampilkan. Para peserta ikut bersenandu­ng. Meski sedih, mereka tidak bisa menyembuny­ikan rasa puas dan bangga karena berhasil menghias jalan provinsi. (deb/c15/nda)

 ?? SALMAN/PEMASARAN JAWA POS ?? SPESIAL: Kakwarda Jatim Saifullah Yusuf (dua dari kanan, berdiri) bersama para pemenang Festival Kecerdasan yang melenggang ke final.
SALMAN/PEMASARAN JAWA POS SPESIAL: Kakwarda Jatim Saifullah Yusuf (dua dari kanan, berdiri) bersama para pemenang Festival Kecerdasan yang melenggang ke final.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia