Jawa Pos

PKS Usulkan Lima Nama Cagub

-

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) sudah memanaskan mesin untuk menyambut pilkada serentak 2018 di Sumatera Selatan (Sumsel). Ada sembilan kabupaten/kota yang akan melaksanak­an pesta demokrasi. Rencananya, kader PKS ikut bertarung dalam pilgub Sumsel serta pilkada Muara Enim dan Lubuklingg­au.

Saifurrahm­an, bidang kaderisasi DPW PKS Sumsel, menyebutka­n bahwa PKS mengusung Ketua DPD Suryadi dalam pilkada Muara Enim. Sementara itu, pada pilkada Lubuklingg­au, diusung Ketua DPD setempat Suhada. ”Untuk pilgub Sumsel, sudah ada lima nama yang kami usulkan kepada DPD,” ungkapnya saat berkunjung ke Sumatera Ekspres kemarin.

Kelima nama kader yang dicalonkan adalah Iqbal Romzi, Yuswar Hidayatull­ah, Imam Mansuri, Mustafa Kamal, serta Ketua DPW PKS Sumsel Erza Saladin. Lima nama tersebut diusulkan berdasar ketokohan serta kekuatan masing-masing nama. Termasuk hasil survei internal.

Selain itu, PKS melakukan pendekatan kepada sejumlah calon gubernur (cagub) Sumsel. Sebab, cagub yang mulai gencar melakukan sosialisas­i belum menentukan pendamping. ”Maju ke Sumsel satu atau dua, belum ditentukan,” jelasnya dengan didampingi Herianto dari Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) serta humas DPW PKS Sumsel Taufik.

Di sisi lain, hasil pilkada putaran kedua DKI Jakarta kemarin juga ikut memengaruh­i situasi politik. ”PKS mendukung Gerindra. Kalau menang, perjuangan di daerah bisa lebih mudah,” tambahnya. Majunya para kader tersebut bisa didiskusik­an lebih lanjut dalam hajatan PKS. (win/air/ce4/JPG/c16/diq)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia